oleh

Melahirkan 2014, Pasien BPJS Kesehatan Kini Ditagih Biaya Persalinan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Seorang pasien PBJS Kesehatan  (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan), Syari Fatun, warga Perum Soka Park, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengaku ditagih untuk membayar biaya persalinan oleh bidan inisial YY (24) yang pernah membantu proses persalinannya 7 bulan lalu.

Bidan tersebut datang ke rumah pasien dengan menyodorkan tagihan sebesar Rp 600 ribu. Alasannya, karena klaim yang diajukan tahun 2014 tidak kunjung cair. “Proses persalinannya sudah tahun 2014. Ini baru ditagih sekarang. Saya menolak untuk bayar karena ikut program BPJS kesehatan,” terang Syari, Senin (12/1/2015).

Sementara, bidan YY membenarjikan jika pihaknya melakukan penagihan, sebab klaim BPJS Kesehatan yang diajukan tahun 2014 hingga saat ini belum cair. “Jadi, penagihan itu dilakukan sebagai antisipasi klaim ditolak. Sampai sekarang belum ada kejelasan pencairan klaim itu,” katanya.

Ia mengaku tidak hanya dirinya yang mengalami masalah klaim pencairan BPJS Kesehatan. Bidan lain pun mengalami hal serupa. “Saya harap, pihak terkait memperhatikan kondisi bidan dan cepat mengcairkan klaim yang diajukan,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE