Melalui Komsos, Babinsa Modung Wujudkan Swasembada Pangan

Avatar of PortalMadura.Com
Melalui Komsos, Babinsa Modung Wujudkan Swasembada Pangan
Kegiatan TNI Bangkalan

PortalMadura.Com, – Jajaran Komando Distrik Militer () 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur intensif melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan menggandeng beberapa instansi dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing Koramil 01- 18 dan Babinsa.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH mengungkapkan, untuk menyukseskan program pemerintah harus dibantu semua elemen, termasuk tentara pun harus ambil bagian.

Menurutnya, sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM-nya dengan terjun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan.

“Banyak yang bisa dikerjasamakan dengan TNI, seperti program swasembada pangan, yang sudah  bisa kami lakukan dan menyosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan sukses,” katanya di Bangkalan, dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Sabtu (23/7/2016).

Saat ini, digiatkan pula cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai ilmu pertanian, khususnya pengolahan tanaman padi, jagung dan kedelai. Pemerintah sendiri telah menargetkan swasembada pangan tahun 2017.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Modung, Bangkalan, Serka Madra'i dan Serda Saepudin menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan kelompok tani di Desa Serabi Barat Kecamatan Modung.

Selain itu, penambahan luas lahan tanam padi, untuk swasembada pangan UPSUS wilayah Desa Bangpendah, Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, juga sudah dilakukan.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.