oleh

Melirik Keunggulan Toyota Raize, SUV Kompak yang Masih Dapat Diskon PPnBM Baru

PortalMadura.ComToyota Raize merupakan andalan terbaru PT Toyota Astra Motor untuk Indonesia saat ini. Mobil yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Astra Daihatsu Motor ini telah resmi dirilis di Indonesia pada 30 April 2021 lalu bersamaan dengan Daihatsu Rocky.

Kedua mobil tersebut dikembangkan dengan menggunakan platform yang sama yaitu TNGA dan DNGA. Tidak kalah menarik juga bahwa kedua harga mobil tersebut jauh lebih murah ketimbang Rush – Terios.

Seperti terlihat kembar antara Toyota raize dengan mobil Daihatsu rocky, namun sebenarnya memiliki perbedaan juga. Apa aja ? jika kita perhatikan, perbedaan yang paling mencolok terletak pada desain bagian depannya. Tidak hanya itu dari sisi harga juga memiliki perbedaan yang cukup jauh loh.

Meski per 1 Juni 2021 harga Toyota Raize akan naik seiring dengan habisnya masa berlaku relaksasi diskon 100% PPnBM yang berakhir pada Mei 2021, tapi tenang saja karena mobil ini masih mendapatkan diskon PPnBM sebesar 50% untuk periode Juni-Agustus 2021.

Bagi Anda yang masih ragu apakah ingin mengganti mobil baru ke Toyota Raize atau tidak, berikut ada ini ada ulasan mengenai 5 keunggulan Toyota Raize yang perlu Anda ketahui sebagai referensi sebelum melakukan pembelian mobil ini.

  1. Eksterior Terlihat Gagah

Mobil Toyota Raize lahir sebagai compact SUV sehingga memiliki tampilan yang cukup istimewa. Terlebih dengan desain bodi yang lebih atletis dan juga gagah. Mobil ini juga didukung gril trapesion pada bagian depannya sehingga terlihat makin sporty.

Tidak lupa mobil ini juga dilengkapi dengan lampu utama LED dan DRL. Pada bagian depan mobil dilengkapi dengan fog lamp dan untuk bagian sisi kakinya ada velg alloy 17 inchi. Bukan hanya itu saja, terdapat pilar D yang memiliki gaya floating dan juga bumper dengan cladding tebal pada bagian bawahnya.

Jika Anda memperhatikan dengan seksama pada bagian depan mobil, bagian wajah mobil Toyota Raize terlihat seperti RAV4. Soal dimensi, mobil ini memiliki dimensi dengan panjangnya 3.995 mm dan tinggi 1.620 mm.

  1. Interiornya Canggih

Wajar saja jika mobil Toyota Raize dinilai hampir mirip dengan Daihatsu Rocky. Hal ini karena mobil ini dikembangkan dengan platform yang sama. Kesamaannya bisa dilihat dari sisi setir 3-bilahnya.

Selain itu, mobil ini diberikan sentuhan aksen aluminium untuk bagian setir dan juga ventilasi AC. Di bagian kabinnya terdapat panel full digital 7 inci yang tampilannya bisa diubah-ubah sesuai dengan selera pengemudinya.

Ada juga head-unit display berukuran 9 inci yang memiliki fitur USB, Radio, Bluetooth dan sambungan konektivitas ke smartphone. Di layar tersebut juga ada fitur Toyota-M yang bisa dipakai untuk mencari berbagai info mengenai mobil ini.

Fitur-fitur yang terdapat dalam interior Toyota Raize ini bisa dibilang sudah cukup istimewa untuk mobil dengan harga kisaran 220 jutaan.

  1. Mesin Powerful dan Irit Bahan Bakar

Mesin Toyota Raize menggunakan mesin 1.000 cc turbocharger 3 silinder yang mampu memberikan performa tinggi saat dipakai. Mobil ini diklaim mampu hasilkan tenaga sebesar 96 TK dan torsi maksimum 140 Nm. Performa tersebut berkat CVT dan juga transmisi manual 6-percepatan yang melengkapi mobil ini.

Selain itu, konsumsi bahan bakar Toyota Reize juga tergolong irit. Toyota Raize memiliki kapasitas tangki bahan bakar 36 liter. PT Toyota Astra Motor mengklaim jika mobil terbarunya ini hanya mengonsumsi bahan bakar hingga 1 : 18 km/liter. Lumayan jika dipakai untuk perjalanan jauh, bukan?

  1. Kaya Fitur Keselamatan

Toyota Raize dibekali dengan berbagai fitur keselamatan yang tentunya semakin memberikan kenyamanan saat berkendara. Ada pre-collision system dan Vehicle Stability Control di bagian kanan setir.

Ada juga Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, 6 airbag D/P/S/C, Rear Cross Traffic Alert with Blind Spot Monitoring, Front Departure Alert, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision System, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist with Steering Control yang termasuk dalam fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang merupakan inovasi dari Toyota yang sebelumnya hanya disematkan pada model Toyota yang mahal saja.

  1. Bagasi Lega

Untuk urusan bagasi, Toyota Raize menawarkan bagasi 369 liter dalam kondisi jok baris kedua dibuka. Ukuran bagasi ini diklaim TAM sebagai bagasi terbesar di kelasnya.

Jika masih merasa kurang, pengemudi bisa melipat jok baris kedua untuk menambah area bagasi. Hal ini tentu membuat Toyota Raize sangat akomodatif dipakai untuk berbagai keperluan.

Tertarik untuk beli Toyota Raize? Anda bisa dengan mudah memesan mobil ini secara online atau membandingkan harganya lewat Blibli.com.

Jangan kaget jika ada perbedaan harga saat Raize dirilis dengan harga saat ini karena seperti disebutkan di atas, per 1 Juni hingga Agustus, relaksasi pajak PPnBM menjadi 50%, bukan lagi 100% saat awal penerapan aturan ini.(*)

Tonton Juga :A Closer Look to All New Toyota Raize

Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar