oleh

Membludak, Peserta Kursus di RuAs Pemuda Sumenep Capai 60 Orang

PortalMadura.Com, Sumenep – Peserta kursus gratis yang diselenggarakan Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membludak.

Pada angkatan ketiga, pesertanya mencapai 60 orang. Hal ini diketahui setelah melakukan technical meeting (pertemuan teknik), Minggu (21/5/2007).

Para mahasiswa, siswa dan masyarakat umum tersebut, mengambil kelas bahasa inggris, komputer dan kelas menulis.

“Selama tiga bulan kedepan, mereka akan digodok sesuai dengan kelas yang diambil,” kata Direktur RuAs Pemuda Sumenep, Ach. Zainullah, pada PortalMadura.Com.

Dijelaskan, peminat kursus dari tiga kelas yang dibuka cukup tinggi. Namun, karena keterbatasan tempat dan fasilitas lainnya, sehingga dibatasi maksimal 60 peserta.

“Sebenarnya, masih banyak yang mau mendaftar, tapi kita siasati agar menunggu tahap berikutnya sambil melihat situasi dan kondisi internal RuAs,” katanya.

Pada angkatan pertama dan kedua tahun 2017, peserta kursus dari tiga kelas itu mencapai 100 orang. “Pada angkatan ketiga justru semakin banyak peminatnya,” ucapnya.

Dia menyadari, keinginan para mahasiswa dan siswa di Sumenep untuk mengembangkan bakatnya sangat tinggi. Fasilitas yang disediakan oleh RuAs nyaris kewalahan.

“Padahal kita belum membuka ketingkat kecamatan atau desa-desa. Kedepan, RuAs akan mengembangkan kursus serupa ketingkat paling bawah, sehingga potensi dan bakat pemuda Sumenep tergali dengan baik demi masa depan mereka,” ungkapnya.

Ia pun berharap, para peserta kursus hendaknya mengikuti dengan serius dan rajin hadir setiap pertemuan, karena instruktur yang disediakan dari orang-orang yang memang mempunyai kemampuan dibidangnya.

“Eman-eman kan? Apalagi ini kursus gratis,” pungkasnya.(Hartono)


Komentar