Memilih Lantai Ideal untuk Gaya Industrial: Kunci Estetika yang Tak Boleh Terlewat!

Avatar of hartono
Memilih Lantai Ideal untuk Gaya Industrial: Kunci Estetika yang Tak Boleh Terlewat!
Interior of Living Room (Sumber : Courtina)

.Com – Gaya industrial kini tak hanya merajai desain kafe, namun juga merambah ke rumah dan kantor. Ciri khasnya yang dengan kesan unfinished, membutuhkan pemilihan lantai yang tepat untuk menonjolkan estetikanya. Jadi, jangan sembarangan memilih!

Di pasaran, variasi lantai memang berlimpah, namun tidak semuanya mampu menyatu dengan konsep industrial. Setiap jenis lantai biasanya lebih cocok untuk desain bangunan tertentu. Nah, penasaran lantai apa saja yang mampu memperkuat karakter bangunan industrial Anda? Yuk, simak ulasannya!

Lantai Beton: Klasik Tapi Modern
Lantai beton seringkali menjadi pilihan utama untuk gudang, , dan pusat industri lainnya, menandakan bahwa ia adalah jiwa dari desain industrial. Kelebihannya bukan hanya pada ketahanan yang superior, namun juga perawatan yang praktis. Cukup dengan pel lantai, kilauannya bisa langsung terpulihkan.

Dari sini, bisa ditarik kesimpulan bahwa lantai beton adalah sempurna untuk bangunan dengan gaya industrial, seperti kafe, rumah, atau kantor. Tidak hanya karena kenyamanan dan kemudahan perawatannya, tapi lantai beton juga mampu memberikan kesan elegan dan estetis. Ini seolah-olah mengubah ruangan menjadi lebih sederhana namun tetap menarik perhatian.

Lantai Vinyl
Secara umum, lantai vinyl memiliki kesan lembut dan fleksibel. Lantainya pun tidak licin sehingga memberi kesan nyaman ketikat digunakan. Sama seperti lantai beton, lantai ini punya perawatan mudah. Pemasangannya ringkas sehingga bisa dipasang sendiri.

Tentunya akan cocok jika lantai vinyl diaplikasikan pada bangunan konsep industrial. Pasalnya, lantai jenis ini mampu menambah nuansa hangat. Look atau tampilan bangunan Anda pun jadi estetik. Kendati demikian, tetaplah perhatikan pemilihan warna. Untuk bangunan konsep industrial, vinyl oak white dari Courtina sangatlah cocok. Warna ini cenderung kalem dan bisa berbaur dengan konsepnya.

Lantai Granit
Keindahan lantai granit sangat mencolok. Jenis lantai ini berasal dari negara-negara barat seperti Italia, Australia, dan Amerika. Sama seperti namanya, batu ini dibuat dari batu granit. Lebih lanjut, granit sendiri terbentuk dari magma yang mengeras di bawah tekanan ekstrim selama bertahun-tahun.

Sebagai satu material bangunan tertua yang telah digunakan selama berabad-abad, lantai granit cocok dipasang pada berbagai jenis bangunan, termasuk banguan konsep industrial. Terlebih granit yang cenderung berwarna gelap. Poin unfinished dari konsep indutrial akan sesuai dengan lantai granit yang cenderung lembut.

Lantai Epoxy
Rekomendasi lantai untuk bangunan industrial terakhir adalah lantai epoxy. Jenis lantai ini memang terkenal di kalangan industri dan sering digunakan dalam berbagai konstruksi.

Dengan menggunakan lantai epoxy pada bangunan industrial Anda pastinya cocok. Karakteristik bersih dan kilauan dari lantai ini akan sesuai sisi kasar bangunan industrial. Lebih jauh, lantai epoxy ini juga banyak diminati lantaran ketahanannya yang luar biasa, fleksibilitas tinggi, juga perawatannya.

Nah, itulah beberapa jenis lantai yang cocok untuk bangunan industrial. Untuk referensi terbaik, selalu gunakan lantai vinyl Courtina yang telah banyak digunakan pada bangunan berkonsep serupa.

Lantai vinyl Courtina sendiri mempunyai karakteristik anti selip, awet, anti air dan api, hingga punya pengalaman memasang mudah. Untuk konsultasi, pemasangan, dan info harga vinyl lantai Courtina, silakan segera kontak Courtina, ya!

About Courtina
Perusahaan industri yang bergerak di bidang pengolahan kayu dengan orientasi ekspor sejak tahun 1994. Mengkhususkan diri dalam Solid Finished Flooring TNG 4S, Lantai Tangga Kayu, Decking, Panel Dinding dan Komponen Perumahan lainnya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.