oleh

Menakjubkan, Ini 6 Tanaman yang Bisa Hemat Tagihan Listrik Rumah

PortalMadura.Com – Suhu udara akan terasa lebih panas bila musim kemarau tiba. Bagi Anda yang biasa menggunakan Air Conditioner (AC) atau kipas angin untuk penyejuk ruangan tentu akan semakin membuat tagihan listrik menjadi meningkat lantaran sering digunakan.

Jadi, sebaiknya Anda mencari alternatif lain untuk menghemat pengeluaran tagihan listrik. Sebenarnya, ada cara jitu yang bisa Anda coba lakukan untuk mengurangi tagihan tersebut. Mungkin terlihat sepele, tapi tips ini diyakini bisa mengatasinya. Anda cukup mengganti alat-alat elektronik penyejuk ruangan dengan tanaman. Selain mampu mengatur suhu ruangan agar sejuk, tanaman ini juga mampu menambah nilai estetis ruangan rumah Anda.

Lantas, apa saja tanaman tersebut?. Berikut penjelasannya:

Snake Plant (Lidah Mertua)
Lidah mertua sangat ideal ditempatkan di kamar tidur. Tidak seperti tanaman lainnya, lidah mertua melepaskan oksigen saat malam hari. Tidur Anda akan makin berkualitas dengan udara di sekitar Anda menjadi lebih sejuk.

Aloe Vera (Lidah Buaya)
Lidah buaya adalah tanaman yang mampu menurunkan suhu panas di ruangan. Selain itu, lidah buaya cukup efektif meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman yang satu ini mampu memurnikan udara dari racun jenis formaldehid.

Areca Palm Tree (Pohon Palem)
Tanaman ruangan paling populer ini mampu membersihkan udara secara alami. Pohon ini juga mampu menurunkan suhu udara dalam kamar. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang mudah kepanasan.

Boston Fern (Pakis Boston)
Meski lebih banyak orang menggunakan tanaman ini sebagai hiasan, pakis Boston sebenarnya memiliki fungsi sebagai pembersih udara. Pakis Boston memiliki sifat mendinginkan suhu secara alami.

Baby Rubber Plant (Beringin Karet)
Tanaman ini juga efektif memurnikan dan mendinginkan udara dalam ruangan. Beringin karet sangat mudah ditanam asalkan ditempatkan di tanah yang subur.

Golden Pothos (Sirih Gading)
Tanaman ini sangat ampuh menangkal racun seperti xylene, benzene, carbon monoxide, dan formaldehida. Sebagaimana tanaman sebelumnya, sirih gading juga punya kemampuan mendinginkan udara dalam raungan. (liputan6.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar