oleh

Mengais Rejeki di Pamekasan, Warga Bandung Jualan Pernak-Pernik Kemerdekaan RI

PortalMadura.Com, Pamekasan – Menjelang peringatan hari Kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, pedagang musiman yang menjual pernak-pernik kemerdekaan mulai berdatangan ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya pedagang asal Kota Bandung, Jawa Barat, Ade. Ia mengaku sengaja datang ke Pamekasan hanya untuk mendapatkan rezeki dari berjualan pernak-pernik kemerdekaan.

Tahun 2018 ini, merupakan tahun ke lima ia menjajakan pernak-pernik kemerdekaan di kota Gerbang Salam Pamekasan.

“Saya biasa jualan jelang momen Agustusan saja, sehabis itu balik lagi ke Bandung,” kata Ade saat ditemui di jantung kota Pamekasan, Jumat (20/7/2018).

Ade mengaku tidak hanya datang sendirian, melainkan bersama sepuluh orang yang sama-sama berjualan pernak-pernik kemerdekaan dan menyebar ke beberapa lokasi di Pamekasan.

“Rata-rata teman sama jualannya di sekitar arek lancor, karena mudah dijangkau oleh masyarakat dan banyak kendaraan berlalu lalang,” ujarnya.

Jenis atribut yang dijual beragam, mulai dari bendera merah putih, hingga gambar sang proklamator kemerdekaan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari harga Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribuan.

“Ada bendera ukuran standar, saya jual Rp 40 ribu. Kalau ukuran yang besar ada yang Rp 60 ribu,” pungkasnya.(Hasibuddin/Putri)

Loading...