oleh

Mengapa Tidak Bisa Lepas Dari Facebook

PortalMadura.Com – Sudah hampir bisa dipastikan, semua yang membaca artikel ini punya akun di situs jejaring sosial Facebook. Jika ada yang tidak punya pun, pasti jumlahnya akan sangat kecil dibandingkan dengan yang punya.

Bagi Anda yang punya, mungkin pernah terlintas di pikiran Anda untuk menghapus akun Facebook Anda untuk selamanya. Namun, selalu ada saja alasan untuk mengurungkan niat itu, seakan kita tidak bisa pisah dari media sosial bikinan Mark Zuckerberg itu.

Berikut ini 9 alasan mengapa Anda masih berkutat di Facebook.

1. Facebook adalah satu-satunya cara untuk tetap saling terhubung.

Facebook membuat Anda bisa tetap terhubung dengan orang lain, tak peduli seberapapun jauh jaraknya. Faktanya, sekitar 67 persen pengguna media sosial mengaku tetap menggunakan Facebook untuk tetap menjalin hubungan dengan teman-teman dan anggota keluarga.

2. Facebook menjadi satu-satunya alat untuk mengintai “seseorang”.

Nilai lebih Facebook adalah bahwa Anda bisa mengintai aktivitas siapapun yang ingin Anda intai, entah itu teman, orang yang sedang ditaksir, bahkan musuh sekalipun.

3. Facebook menjadi catatan harian dan jurnal kehidupan Anda.

Foto-foto lama, postingan status, kenangan, dan apapun aktivitas Anda tersimpan dengan baik di Facebook. Anda bisa melihat jejak hidup Anda kapanpun Anda mau, lengkap dengan tanggalnya.

4. Anda tidak ingin ketinggalan beragam acara.

Saat ini, Facebook dijadikan banyak orang untuk mengundang rekan-rekan mereka ke acara-acara penting mereka. Bahkan, sepertinya undangan konvensional sudah digantikan oleh jenis undangan digital. Tak jarang, undangan acara pernikahan dan pesta pun disampaikan lewat Facebook.

5. Facebook membuat Anda mengetahui berbagai perkembangan yang terjadi di sekeliling Anda.

Bagi sebagian orang, Facebook dipakai sebagai sumber berita dan gosip. Facebook juga menjadi lingkungan sosial online yang berisi hanya orang-orang yang Anda kenal. Anda bisa tahu apa yang sedang dialami orang-orang yang Anda kenal. Agak berbeda dengan Twitter, dimana Anda disodori berita dan gosip dari orang-orang yang sebenarnya tidak betul-betul Anda kenal.

6. Facebook membantu Anda mengingat hari ulang tahun teman dan kerabat.

Tentu Anda tidak ingin disebut sebagai orang yang mudah melupakan hari lahir teman dan saudara bukan? Facebook menjadi pengingat bagi Anda agar tak terlambat mengucapkan ulang tahun kepada orang-orang terkasih.

7. Grup Facebook sangat membantu dalam urusan sekolah maupun pekerjaan.

Grup-grup dalam Facebook sangat berguna untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki kepentingan sama, hobi sama, dan urusan pekerjaan yang sama. Anda jadi mudah berkomunikasi dengan mereka yang merupakan rekan kerja, atau mereka yang adalah teman-teman dalam satu kegiatan hobi.

8. Anda bisa berbagi keceriaan dan mencari hiburan di Facebook.

Facebook telah berubah menjadi tempat bagi Anda untuk berinteraksi dengan rekan, bertukar komentar konyol, berbagi foto, status, atau banyak hal lainnya.

9. Anda akan terlihat aneh jika tidak memiliki akun Facebook.

Jika Anda ditanya seseorang dan mengatakan bahwa Anda tidak memiliki akun Facebook, tentu akan terdengar aneh. Kesan yang ada sekarang, profil Anda di situs jejaring sosial menjadi bagian penting bagi karier dan hidup. Tak sedikit perusahaan yang melihat keberadaan seseorang calon karyawan di media sosial terlebih dahulu sebelum merekrut mereka.(suara)

Komentar