oleh

Mengatasi Stres, Tanaman Ini Wajib Anda Miliki

PortalMadura.Com – Tidak hanya indah dan memiliki banyak manfaat, ternyata beberapa tanaman di sekitar Anda memiliki kemampuan untuk membersihkan udara, hingga mengurangi stres.

Dilansir dari laman Idntimes.Com, Kamis (2/7/2020), berikut beberapa tanaman yang memiliki kemampuan relaksasi dan membersihkan udara:

Pereda Stres, Tanaman Ini Wajib Anda Miliki

Lavender

Lavender
Ilustrasi (istockphoto.com)

Banyak orang menggunakan lavender sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Selain itu, lavender juga memiliki aroma yang menenangkan, dan mampu mengurangi kecemasan dan insomnia.

Krisan

Krisan
Ilustrasi (dekoruma.com/pexels.com)

Bunga dengan warna cerah ini dapat menjernihkan udara dan menghilangkan zat beracun di sekitar rumah. Selain itu krisan juga bisa mengurasi stres dan kecemasan berlebih.

iklan 2

Lidah Buaya

Lidah Buaya
Ilustrasi (dekoruma.com/beardsanddaisies.co.uk)

Selain bisa dijadikan makanan, minuman, dan obat, lidah buaya ternyata dapat membantu melawan insomnia dan meningkatkan kualitas tidur. Karena lidah buaya dapat mengeluarkan oksigen di malam hari dan juga dikenal sebagai antiradang yang juga dapat menghilangkan bahan kimia yang mencemari udara kamar.

Valerian

Valerian
Ilustrasi (atsirich.com)

Valerian adalah salah satu tanaman yang baik untuk meningkatkan sistem otak yang bertanggung jawab mengendalikan rasa rileks. Oleh karena itu, akar bunga valerian dianggap sebagai salah satu herbal terbaik untuk mengatasi insomnia.

Melati

Melati
Ilustrasi (hot.liputan6.com)

Meski sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, melati dianggap ampun untuk meningkatkan kualitas tidur. Aromanya terbukti dapat mengurangi tingkat kecemasan. Karena penurunan tingkat kecemasan bisa mengurangi risiko sulit tidur dan mencegah Anda terbangun di malam hari.

Dari banyak cara untuk menurunkan stres, itulah tanaman yang memiliki khasiat relaksasi dan menurunkan stres Anda.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Idntimes.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar