Mengobrol Rahasia di Facebook Messenger, Yuk Intip Caranya

Mengobrol Rahasia di Facebook Messenger, Yuk Intip Caranya
Ilustrasi (Tekno Kompas)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Selain aplikasi WhatsApp, salah satu aplikasi yang juga banyak digunakan oleh orang, baik di dalam negeri atau pun luar negeri yaitu Facebook. Melalui aplikasi ini setiap orang bisa melakukan komunikasi dengan teman lama atau baru dikenalnya.

Umumnya, orang-orang berkirim pesan melalui fitur Messenger di Facebook. Tapi tahukah Anda, ada kabar bahagia yang datang dari jejaring sosial raksasa besutan Mark Zuckerber ini yaitu ada fitur baru namanya Secret Conversation (percakapan rahasia).

Fitur ini membantu Anda jika ingin berkirim pesan dengan seseorang, tanpa diketahui oleh orang lain. Maksudnya, ketika fitur ini dinyalakan, Anda bisa melakukan percakapan rahasia. Kedua pengguna bisa sama-sama dilindungi, jadi dijamin tidak bisa disadap.

Lantas, bagaimanakah cara menggunakan fitur percakapan rahasia tersebut?.

Dilansir laman Liputan6.com, yang dikutip dari blog resmi Facebook, berikut cara menggunakan Secret Conversation via Facebook Messenger di perangkat Android dan iPhone:

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Bagi Perangkat Android

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memulai Secret Conversation di Android yaitu aktifkan dulu fitur Secret Conversation di smartphone Anda.

Caranya, buka aplikasi Facebook Messenger, jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut, carilah dan pasang dengan mengunduh di Google Play Store. Lalu, klik profil dan aktifkan Secret Conversation.

2. Kalau sudah, Anda bisa langsung masuk ke Chat dan klik tombol ikon yang berbentuk tanda seru di kanan atas. Kemudian, pilih kata Rahasia atau Go to Secret Conversation.

3. Selanjutnya, pilih orang yang ingin Anda ajak chat secara rahasia. Sebagai catatan, fitur ini hanya akan bisa digunakan apabila keduanya menyalakan fitur “Secret Conversation” ini. Apabila hanya ada salah satu saja yang mengirimkan, maka pesan tidak akan terkirim.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Kelebihan dari fitur ini adalah, Anda bisa mengatur waktu untuk menghapus pesan. Pengaturan ini bisa diakses melalui ikon jam yang ada di sudut kanan bawah percakapan Anda. Tepatnya, ikon tersebut sederet dengan ikon emoji, lokasi, dan kamera.

Baca Juga : Aktifkan Mode Gelap di Facebook Messenger dengan Cara Unik Ini

Jadi, cukup klik ikon jam weker, dan pilih waktu yang diinginkan. Pilih dari waktu 10, 30, hingga 1 menit.

Bagi Perangkat iPhone

Mengatur Secret Conversation di iPhone, memiliki cara yang sama persis dengan Android. Perlu juga Anda ketahui, percakapan ini hanya bisa dilakukan di aplikasi Messenger. Tersedia di iOS dan Android, sehingga tidak akan muncul di obrolan Facebook atau messenger.com.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.