oleh

Menilik Manfaat Caviar Makanan Mahal yang Baik Untuk Tubuh

PortalMadura.Com – Caviar merupakan makanan yang terbuat dari telur ikan sturgeon yang diawetkan dengan garam. Makanan yang dikenal dengan harganya yang mahal ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Caviar mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, manfaat caviar bagi kesehatan sangat banyak dan tidak bisa dianggap remeh. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Minggu (23/5/2021) berikut ini adalah berbagai manfaat caviar yang juga baik untuk kesehatan:

Mendukung Fungsi Dan Kesehatan Otak

Asam lemak omega 3, protein, serta antioksidan berperan penting dalam memelihara kesehatan dan fungsi otak. Nutrisi-nutrisi tersebut diketahui berperan dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta mencegah pikun atau demensia, terutama pada lansia.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dan protein dalam caviar bermanfaat untuk mengurangi trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol baik, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Menjaga Kesehatan Mata

Caviar mengandung asam lemak omega-3, vitamin A, dan antioksidan lutein yang baik untuk kesehatan mata. Kekurangan omega-3 dan lutein diketahui dapat meningkatkan risiko penyakit mata, seperti gangguan retina mata, degenerasi makula, dan sindrom mata kering.

Meredakan Peradangan

Kandungan asam lemak omega-3 dapat meredakan gejala rheumatoid arthritis, terutama pembengkakan pada sendi. Manfaat ini berkat sifat asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Memelihara Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Caviar mengandung vitamin D, kalsium, dan protein yang cukup tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut merupakan jenis nutrisi yang berperan penting dalam mendukung kekuatan tulang. Dengan tercukupinya vitamin D dan kalsium, Anda pun akan terhindar dari osteoporosis.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar