Menilik Manfaat Caviar Makanan Mahal yang Baik Untuk Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Menilik Manfaat Caviar Makanan Mahal yang Baik Untuk Tubuh
Ilustrasi (halodoc.com)

PortalMadura.Com – Caviar merupakan makanan yang terbuat dari telur ikan sturgeon yang diawetkan dengan garam. Makanan yang dikenal dengan harganya yang mahal ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Caviar mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, bagi kesehatan sangat banyak dan tidak bisa dianggap remeh. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Minggu (23/5/2021) berikut ini adalah berbagai manfaat caviar yang juga baik untuk kesehatan:

Mendukung Fungsi Dan Kesehatan Otak

Asam lemak omega 3, protein, serta antioksidan berperan penting dalam memelihara kesehatan dan fungsi otak. Nutrisi-nutrisi tersebut diketahui berperan dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi serta mencegah pikun atau demensia, terutama pada lansia.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dan protein dalam caviar bermanfaat untuk mengurangi trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol baik, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Menjaga

Caviar mengandung asam lemak omega-3, vitamin A, dan antioksidan lutein yang baik untuk kesehatan mata. Kekurangan omega-3 dan lutein diketahui dapat meningkatkan risiko penyakit mata, seperti gangguan retina mata, degenerasi makula, dan sindrom mata kering.

Kandungan asam lemak omega-3 dapat meredakan gejala rheumatoid arthritis, terutama pembengkakan pada sendi. Manfaat ini berkat sifat asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan di dalam tubuh.

Memelihara Kesehatan dan

Caviar mengandung vitamin D, kalsium, dan protein yang cukup tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut merupakan jenis nutrisi yang berperan penting dalam mendukung kekuatan tulang. Dengan tercukupinya vitamin D dan kalsium, Anda pun akan terhindar dari osteoporosis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.