Menpora RI : Pesantren Akan Didorong Jadi Pencetak Atlet

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengatakan, pihaknya akan mendorong menjadi salah satu lembaga pencetak atlet. Sebab, didalam pesantren ini sudah ada benih kedisiplinan, tinggal menambah fasilitas dan mendatangkan pelatih untuk melatih para santri dalam bidang olah raga.

“Pondok pesantren ini sangat memungkinkan untuk menjadi pencetak para atlet, misalnya olah raga futsal, bulu tangkis atau atlet yang lain,” ungkap Imam Nahrawi saat menghadiri pembukaan Lomba Kepramukaan, Penggalang dan Penegak (LKPP) di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (25/10/2016).

Menurutnya, pesantren jangan dianggap kaum sarungan, karena didalamnya banyak potensi yang tersimpan dan perlu ditingkatkan sehingga perlu dorongan dari pemerintah.

“Kami akan mendorong terus agar pondok pesantren juga ikut menyumbang terhadap atlet nasional,” jelasnya.

Ia menerangkan, selama ini banyak atlet yang dari kalangan santri bisa menyumbang kejuaraan diberbagai bidang olah raga ditingkat nasional dan internasional.

“Pada olimpiade Brazil 2016 ini, salah satu peraih medali emas dari Indonesia merupakan alumni pesantren. Ini harus kita terus pacu, termasuk santri dari Al-Amin ini,” harapnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.