oleh

Menpora Usulkan SGB Jadi Tempat Latihan Tim Piala Dunia U-20

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) DR. H. Zainuddin Amali mengusulkan Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura, Jawa Timur, menjadi tempat latihan tim Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Hal ini disampaikan pada kunjungan kerjanya atau saat menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Bangkalan periode 2020-2023 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (31/1/2020).

Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021 di Indonesia dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Mei sampai 12 Juni 2021.

Menpora yang dikenal dengan sebutan ZA mengaku sudah mengusulkan kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dan FIFA (Federation of International Football Association) agar SGB digunakan untuk tempat latihan Timnas yang bermain di Jatim.

“Kami sudah mengajukan. Dan insya Allah permintaan saya dikabulkan,” katanya.

ZA menilai, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sangat layak untuk digunakan sebagai tempat latihan piala dunia U20. Bahkan, ia berniat memberikan bantuan untuk renovasi agar fasilitas stadion semakin lengkap dan bagus.

“Digunakan atau tidak nantinya renovasi stadion harus dilakukan, karena fasilitas stadion harus standar FIFA,” ujarnya.

Pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat Bangkalan agar olahraga, khususnya Persatuan Sepak Bola Bangkalan (Perseba) dapat bersaing di kasta yang lebih tinggi.

“Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, olahraga itu sulit untuk berkembang,” tandasnya.(*)

Video Penampakan Puting Beliung di Sumenep, Jumat (31/1/2020)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar