oleh

Menteri Keuangan Yakin Konsumsi Meningkat Jelang Asian Games

PortalMadura.Com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani optimistis tingkat konsumsi rumah tangga akan meningkat menjelang pelaksanaan Asian Games bulan depan.

Pesta olahraga multi cabang negara-negara Asia tersebut akan resmi dibuka 18 Agustus mendatang dan akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, serta beberapa kota di sekitar Jakarta seperti Bekasi, Bandung, dan Bogor. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (27/7/2018).

“Untuk ekonomi, jelas Jakarta dan Palembang akan menghadapi aktivitas yang kita harap akan meningkatkan ekonomi. Beberapa event kan juga ada di tempat lain, sekitar Jawa Barat. Jadi pada bulan Agustus ini kita akan menghadapi aktivitas ekonomi yang meningkat,” ungkap Menteri Sri dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Dia berharap seluruh rencana selama penyelenggaraan Asian Games dapat berjalan baik, mulai dari kelancaran pertandingan hingga ketersediaan fasilitas infrastrukturnya.

“Selain atlet ataupun pendukung dari negara lain, excitement masyarakat Indonesia juga saya harapkan akan makin meningkat,” lanjut Menteri Sri.

Meski mengaku yakin ajang tersebut akan berdampak positif pada perekonomian nasional, namun Menteri Sri belum dapat memastikan perkiraan pertumbuhan yang dapat dihasilkan selama ajang tersebut.

“Kemarin saya lihat bahwa confidence dari konsumsi masih terjaga bagus dari beberapa survei, namun ini tetap harus dijaga supaya tidak tergerus dengan adanya persepsi terhadap gejolak global,” ujar Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Terkait dampak dari gejolak ekonomi global, Menteri Sri meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah terus merespons dengan berbagai langkah antisipasi yang sudah disiapkan.

“Pemerintah berkoordinasi dan terus melakukan reaksi sebagai respon untuk mengantisipasi perubahan ini agar ekonomi tetap jalan dan aktivitas ekonomi masyarakat tetap bisa baik,” Menteri Sri menekankan.(AA)


Tirto.ID
Loading...

Komentar