Menteri Rini Ingin Bangun Pabrik Gula di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Menteri Rini Ingin Bangun Pabrik Gula di Madura
Menteri Rini Soemarno

PortalMadura.Com, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno bertekad untuk membangun di pulau Garam. Hal itu disampaikan saat kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, , Jawa Timur, Sabtu (12/9/2015).

Rini mengatakan, pihaknya berencana membangun pabrik gula di awal tahun 2016, tetapi hal itu harus dibarengi dengan produksi tebu untuk empat kabupaten di Madura.

“Saya sebetulnya menargetkan, kalau bisa di permulaan tahun kita sudah bisa membangun pabrik. Berarti dalam dua tahun kita sudah harus bisa menanam antara 7 sampai 10 hektar,” katanya.

Mantan menteri perdagangan itu meminta dukungan kepada semua pihak di Madura, utamanya para pemangku kebijakan untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas tanaman tebu.

“Kepada bapak bupati kita minta dukungannya agar kita bisa melakukan rencana ini. Karena kalau kita tidak mengembangkan lahan akan sulit bagi kami untuk membangun pabrik,” tandasnya.

Ia juga memohon bantuan kepada anggota DPR RI dari daerah pemilihan Madura untuk mendukung rencana tersebut. Sebab, jika semuanya memiliki iktikad sama, maka rencana tersebut dipastikan segera terealisasi. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.