Menu Camilan: Resep Pentol Aci Goreng yang Gurih dan Kriuk

Avatar of PortalMadura.com
Menu Camilan: Resep Pentol Aci Goreng yang Gurih dan Kriuk
Resep pentol aci goreng
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sore hari merupakan waktu yang pas untuk bersantai bersama keluarga dan harusnya juga ditemani camilan. Namun bingung harus bikin camilan apa yang mudah dan bisa dibuat di rumah?

Nah, Anda tidak perlu bingung untuk menikmati camilan saat bersantai bersama keluarga. Ini resep pentol aci goreng yang mudah cara membuatnya dan bisa dibikin di rumah. Penasaran?

Ini dia resepnya:

Bahan:
150 gr tepung tapioka
3 sdm tepung terigu
2 siung bawang putih
2 batang daun bawang, iris tipis
1 batang seledri, cincang
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
kaldu bubuk secukupnya
air panas secukupnya

Cara Membuat:
Aduk rata tepung tapioka dan terigu. Kemudian rebus air hingga mendidih, haluskan bawang putih dan masukkan ke dalam air mendidih. Masukkan pula merica bubuk, garam dan kaldu bubuk secukupnya.

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Campurkan daun bawang dan seledri ke dalam tepung. Setelah itu tuang sedikit demi sedikit air ke dalam tepung, aduk rata hingga adonan kalis dan tidak terlalu lembek maupun padat.

Ambil sedikit minyak di tangan, bentuk bulatan-bulatan dan masukkan ke dalam minyak dingin di penggorengan. Setelah cukup banyak, nyalakan api dan goreng bakso hingga kecokelatan. Tujuan mencelupkan bakso ke dalam minyak dingin agar bakso tidak meletus karena minyak panas.

Masukkan lagi bulatan-bulatan bakso ke dalam minyak dengan mengecilkan api atau mematikannya, lalu goreng hingga kecokelatan dan matang merata. Kemudian bakso aci goreng siap sajikan dengan saus atau mayonaise. Gampang sekali kan? (vemale.com/Desy)

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.