oleh

Menu Kamis: Resep Tahu Katsu yang Gurih dan Lezat

PortalMadura.Com – Umumnya, masakan katsu menggunakan bahan dasar potongan dada ayam. Akan tetapi, ternyata sajian ini juga bisa dikreasikan dengan bahan lainnya yang lebih hemat biaya dan bisa menggugah selera makan penikmatnya. Seperti memanfaatkan bahan baku tahu.

Tahu katsu tentu sangat cocok bila dijadikan sebagai menu makan siang, karena tidak hanya rasanya yang lezat namun cara membuatnya pun sangat praktis. Masakan ini juga bisa dihidangkan bersama ragam sayuran rebus ditambah saus sambal maupun mayones.

Nah, berikut ini resep tahu katsu, seperti yang dilansir Liputan6.com dari Cookpad:

Bahan-bahan untuk adonan tahu:

6 buah tahu ukuran sedang
3 siung bawang putih dan bawang merah, iris halus
1/2 sdt lada bubuk
7 sdm tepung bumbu
1 batang daun bawang, iris-iris
85 gr keju cheddar, parut
1 buah wortel, parut

Bahan pelapis:

Loading...

1 butir telur
2 sdm tepung bumbu
Secukupnya air dan tepung panir

Baca Juga: Sajian Jepang : Resep Chicken Katsu Super Crispy

Cara membuat:

Hancurkan terlebih dahulu tahu pakai sendok. Lalu, masukan bawang putih, bawang merah, lada, tepung bumbu, irisan daun bawang, parutan keju, dan parutan wortel. Aduk rata dan sisihkan.

Selanjutnya, kocok telur, tambahkan tepung bumbu dan air, aduk rata. Ambil kurang lebih 2 sdm adonan tahu, taruh di tangan, bentuk bulat-bulat, lalu pipihkan. Kemudian, celupkan pada bahan pelapis dan balur dengan tepung panir. Ulangi sampai adonan tahu habis.

Setelah itu, goreng adonan yang sudah ditabur tepung panir pada minyak panas sampai matang kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Tahu Katsu siap dihidangkan.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar