Menu Keluarga: Resep Teri Cabai Hijau yang Enaknya Kebangetan

Avatar of PortalMadura.com
sambal teri lombok ijo
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat musim hujan seperti sekarang, memasak menu yang, cara memasaknya tidak ribet dan bahannya mudah didapat menjadi dambaan dan pilihan ibu di rumah.

Tapi tidak usah bingung, Anda hanya perlu mencoba resep teri cabai hijau yang gurih dan enaknya nendang serta pedasnya bikin ketagihan. Sangat cocok untuk Anda coba di rumah sebagai menu masakan keluarga. Penasaran bagaimana rasanya?.

Ini dia resepnya:

Bahan-bahan:

250 gram teri kering
1 buah tomat hijau (iris kecil-kecil panjang)
Minyak goreng (secukupnya)
4 buah cabai hijau besar (iris serong)
10 buah cabai rawit (iris serong atau utuhkan)

Bumbu Halus:

3 siung bawang putih
7 siung bawang merah
5 buah cabai rawit
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Penyedap (secukupnya)

Cara Membuat:

Cuci teri hingga bersih, rendam di air panas kira-kira selama 5 menit agar teksturnya lebih empuk. Tiriskan. Kemudian panaskan minyak, tumis cabai hijau dan rawit hingga layu. Lalu tambahkan bumbu, tumis hingga harum.

Masukkan ikan teri ke dalam bumbu, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap. Tambahkan tomat yang sudah diiris kecil, koreksi rasa. Masak teri hingga matang dan bumbu meresap, angkat dan sajikan.

Sajian ini akan semakin nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat, kerupuk dan lalapan buah mentimun. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.