Menu Minggu: Resep Jamur Goreng Tepung yang Crispy

Avatar of PortalMadura.com
jamur goreng tepung
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ada berbagai jenis jamur yang bisa dikonsumsi, salah satunya yaitu jamur tiram. Bahan makanan ini bisa diolah menjadi bermacam masakan enak, mulai dari yang berkuah, tumis hingga goreng.

Jamur tiram memang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk mengonsumsinya. Jika Anda sudah bosan memasak jamur tiram dengan cara menumis dan kuah, Ada baiknya Anda mencoba resep jamur tiram goreng tepung.

Penasaran seperti apa resepnya? Ini dia caranya:

Bahan-bahan:

300 gram jamur tiram segar
100 gram tepung tapioka
100 gram tepung beras
2 sdm tepung maizena
Minyak goreng (secukupnya)
1 butir telur (kocok lepas)

Bumbu Halus:

2 siung bawang putih
1/2 sdt ketumbar
Garam (secukupnya)
2 cm kunyit
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat:

Pertama, cuci jamur tiram, peras airnya hingga kering agar bau apek jamur berkurang. Setelah itu, campur tepung tapioka, tepung beras dan tepung maizena jadi satu. Tambahkan garam dan kaldu ayam secukupnya hingga membuat rasa tepung cukup gurih.

Suwir-suwir jamur sesuai selera. Masukkan ke dalam bumbu yang telah dihaluskan dan tambahkan telur. Aduk rata lalu diamkan jamur yang telah berbalur bumbu juga telur selama beberapa menit. Kemudian gulingkan jamur ke dalam adonan tepung.

Terakhir, goreng jamur yang sudah berbalur tepung hingga berwarna kuning keemasan menggunakan api kecil. Jamur goreng tepung sudah matang dan siap disajikan.

Ladies, itulah resep membuat jamur goreng tepung yang enaknya juara. Selain sangat enak, jamur goreng ini juga akan lebih gurih, renyah dan menggugah selera. Sajikan bersama sambal bawang, saus tomat atau mayonaise untuk mendapatkan sajian yang lebih nikmat. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.