oleh

Menu Praktis dan Simple, untuk Kamu yang Suka Telat Bangun Sahur

PortalMadura.Com – Kebiasaan begadang atau karena dikejar deadline membuat jam tidur kita jadi berantakan dan tidak teratur. Di bulan Ramadan kali ini pastinya kalian akan kerepotan untuk bangun sahur dan mempersiapkan menu sahur untuk keluarga atau untuk diri sendiri.

Telat sahur bukan berarti jadi alasan untuk kita memilih menu makanan yang sembarangan. Saat sahur pastinya asupan karbohidrat kompleks dan memilih makanan yang mengandung kadar air tinggi penting untuk kita pilih agar puasa kita di pagi, siang dan sore hari tetap kuat.

Maka dari itu, jangan khawatir guys, berikut ini menu yang cocok untuk kamu yang suka telat bangun sahur. Mari kita simak bersama!

Oatmeal

Oatmeal bisa memberikan energi yang cukup untuk tubuh agar tak lemas beraktivitas saat puasa. Untuk sahur, kamu bisa buat bubur oatmeal dengan campuran air hangat atau yogurt dan tambahkan toping buah agar rasanya lebih sedap dan nutrisinya lebih lengkap.

Sereal

Pilih sereal tinggi serat sebagai menu sahur kala kamu bangun terlambat. Selain praktis, sereal tinggi serat mengandung karbohidrat sehat, vitamin, dan mineral. Jika ditambah susu, kamu mungkin juga akan mendapat nutrisi tambahan seperti kalsium, yodium, dan vitamin B.

Roti gandum

Bukan roti putih biasa, ya! Dianjurkan untuk mengonsumsi roti gandum karena lebih tinggi serat, dengan begitu kamu akan merasa kenyang lebih lama dan pencernaan pun aman! Hindari makan roti gandum dengan keju padat, margarin, atau daging kalengan karena kandungan garamnya membuat lebih cepat haus. Lebih baik pakai selai dan ditambah topping buah saja.

Yogurt dan buah

Untuk waktu yang sangat singkat, makan yogurt saja! Dari semangkuk yogurt kamu bisa mendapatkan protein, kalsium, yodium, vitamin C, juga cairan. Selain itu kamu bisa tambah buah seperti apel dan pisang sebagai topping untuk ekstra nutrisi!

Untuk hidangan terakhir jangan lupa minum air putih ya guys. Setidaknya segelas saja. Agar kadar air dalam tubuh saat beraktivitas tidak cepat habis dan kita tidak cepat lelah. So, semoga bermanfaat, selamat mencoba!


Rewriter : Agnes Hafilda Kusuma
Sumber: fimela.com

Komentar