Menu Rabu: Resep Tumis Kacang Panjang Sederhana Super Lezat

tumis kacang panjang
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk menyajikan masakan yang bisa menggugah selera dan meningkatkan nafsu makan tidak harus dilakukan dengan memasak bahan masakan yang mewah seperti ikan atau daging.

Sebab, menggunakan bahan masakan sederhana pun tetap bisa membuat masakan yang enak dan lezat. Salah satunya tumis kacang panjang. Selain cara membuatnya yang mudah, dijamin masakan ini bisa bikin Anda ketagihan.

Berikut ini resep tumis kacang panjang:

Bahan-bahan:

250 gram kacang panjang (siangi, potong sesuai selera)
Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu (ulek kasar):

7 siung bawang merah
4 siung bawang putih
7 buah cabai rawit (sesuai selera)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat:

Baca Juga:  Resep Ramen Mie Instan Homemade

Siapkan semua bahan, panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu yang telah diulek kasar hingga harum. Masukan kacang panjang, aduk rata agar bumbu tercampur.

Selanjutnya, tambahkan sedikit air dan masak kacang panjang hingga benar-benar matang dan empuk. Jika air sudah tinggal sedikit dan tumis kacang panjang matang, lalu koreksi rasanya.

Setelah itu, tambahkan garam, gula atau kaldu ayam bubuk jika rasanya kurang sedap. Segera angkat tumis kacang panjang yang telah matang. Kemudian, sajikan sayur tumis ini selagi masih hangat bersama nasi putih dan taburan bawang merah goreng. (vemale.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.