oleh

Menu Sahur: Resep Nasi Goreng Gulung Telur Dadar yang Maknyus

PortalMadura.Com – Anda bingung mau bikin apa untuk menu sahur nanti?. Resep yang satu ini bisa membantu Anda dalam menyiapkan menu sahur, yaitu nasi goreng gulung telur dadar.

Makanan ini mungkin terbilang sudah populer di kalangan masyarakat. Namun, masih ada beberapa orang atau mungkin Anda sendiri yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya yang enak dan nyaman seperti layaknya di restoran.

Penasaran cara membuatnya?. Berikut ini resep nasi goreng gulung telur dadar:

Bahan-bahan:

1 piring nasi putih
2 butir telur ayam
3 sendok makan kecap manis
1 buah tomat (potong dadu)
30 gr wortel (potong dadu)
100 gr daging ayam (potong dadu)
1 batang bawang daun polong (iris halus)
2 butir bawang merah (iris tipis)
1 siung bawang putih (iris tipis)
1 buah cabe merah segar (potong serong tipis)
Garam halus secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :

a. Nasi Goreng :

Loading...

Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tipis dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan tomat, wortel, daging ayam, cabe merah, dan bawang daun polong yang sudah diiris-iris, aduk-aduk sampai sedikit layu.

Kemudian, masukkan nasi putih ke dalam bumbu yang ditumis lalu tambahkan kecap manis dan bumbu lainnya (garam dan penyedap rasa). Jangan lupa sambil diaduk sampai tercampur rata, tunggu sampai matang, lalu angkat dan sisihkan.

b. Telur Dadar :

Telur dikocok terlebih dahulu dalam satu tempat. Panaskan sedikit minyak dengan wajan datar di atas api sedang. Ambil kocokan telur setiap 1 sendok sayur lalu digoreng menipis membentuk kulit lumpia (lakukan sampai kocokan telur habis ).

c. Cara Penyajian :

Ambil satu lembar telur dadar lalu ambil setiap 3 sendok makan nasi goreng yang sudah dibuat. Lipat bagian bawah, sisi kanan dan kiri lalu gulung ke atas (lakukan sampai selesai).

Nasi goreng yang sudah digulung dengan telur dadar siap disajikan untuk menu sahur Anda di rumah. Bagaimana, mudah bukan?. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)



Komentar