Menu Sahur: Resep Sambal Goreng Jeroan yang Bikin Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Menu Sahur: Resep Sambal Goreng Jeroan yang Bikin Nagih
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, jeroan sapi adalah sesuatu yang menakutkan, baik itu orang kota maupun wong ndeso, kenapa bisa begitu? kandungan kolesterolnya itu lho nggak nguati. Jeroan merupakan bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Salat satu masakan dengan rasa menggugah selera adalah sambal goreng jeroan. Bahkan, menu ini cocok buat menu sahur Anda. Bumbu sambal goreng yang gurih pedas dan tektur jeroan yang empuk serta rasanya yang gurih, membuat siapa saja akan sangat suka dengan masakan ini.

Untuk membuat sambal goreng jeroan sendiri, kira-kira seperti apa resepnya? Simak resepnya berikut ini dan selamat mencoba di rumah ya.

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Bahan-bahan:
250 jeroan ayam
3 buah cabai rawit (iris serong)
1 ruas lengkuas (memarkan)
1 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk purut
4 siung bawang putih (haluskan)
9 siung bawang merah (haluskan)
1 butir kemiri (haluskan)
Garam (secukupnya)
1 sdt gula merah sisir
5 buah cabai keriting (haluskan)Minyak (secukupnya)
3 dari 4 halaman

Cara Membuat:
Cuci bersih jeroan, rebus hingga matang kemudian tiriskan. Iris dadu atau sesuai selera kemudian goreng hingga kering bagian luarnya. Panaskan kembali sedikit minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. Tambahkan gula merah sisir, cabai merah besar, cabai rawit, lengkuas, daun salam dan daun jeruk purut. Aduk rata semua bahan.

Baca Juga: Manajer Wanti-wanti Pemain Tidak Terlalu Percaya Diri

Masukkan jeroan yang sudah digoreng, aduk rata. Tambahkan sedikit air bila bumbu dirasa kering. Masak semua bahan hingga matang dan bumbu meresap, koreksi rasa. Angkat sambal goreng jeroan yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Baca Juga:  Resep Pie Susu Teflon, Cara Mudah Membuat Camilan Manis Menggunakan Takaran Sendok

Jika Anda suka sambal goreng yang pakai kecap, Anda bisa menambahkan kecap ke dalam masakan sesuai selera. Itulah resep sambal goreng jeroan yang enak dan gurihnya kebangetan. Masakan ini juga bikin nagih. Semoga resep ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.