oleh

Menu Sarapan: Resep Mudah Semur Tahu Telur Puyuh Pedas dan Lezat

PortalMadura.Com – Menu sarapan menggunakan nasi hangat dan lauk semur tahu yang dicampur telur puyuh tentu bisa menjadi hidangan yang begitu mengesankan. Terlebih lagi, jika masakan semur tersebut merupakan sajian yang dibuat sendiri di rumah sebelum berangkat ke kantor atau tempat penting lainnya.

Selain cara membuatnya yang mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda penasaran kira-kira seperti apa cara membuatnya?.

Berikut ini resep sederhana semur tahu telur puyuh:

Bahan-bahan:

1/4 telur puyuh (rebus, kupas kulitnya, goreng)
7 potong tahu sutra (potong sesuai selera, goreng hingga bagian luarnya kering)
Minyak goreng (secukupnya)
1 batang daun bawang (cincang halus)
3 siung bawang putih (memarkan, iris tipis)
5 siung bawang merah (iris tipis)
1 buah bawang bombay (iris tipis)
Merica bubuk (secukupnya)
2 cm jahe (memarkan)
Garam (secukupnya)
Gula (secukupnya)
Kecap manis (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
7 Cabai rawit (serong tipis, secukupnya sesuai selera)

Cara Membuat:

Pertama, siapkan semua bahan. Kemudian, panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah, jahe, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukan tahu sutra dan telur puyuh ke dalam wajan.

Setelah itu, tambahkan daun bawang, garam, gula, merica bubuk dan kecap manis secukupnya. Agar rasa semur makin mantap, tambahkan kaldu ayam dan cabai rawit sesuai selera.

Terakhir, tambahkan sedikit air dan masak semur hingga mendidih, matang dan bumbu meresap. Angkat semur yang telah matang, sajikan selagi masih hangat. Semur tahu telur puyuh siap dinikmati bersama nasi hangat. (vemale.com/Salimah)


Komentar