Menuju Jatim Makmur dan Sehat, DPC PB Sumenep Gelar “Senam Sataretanan”

Avatar of PortalMadura.Com
Menuju Jatim Makmur dan Sehat, DPC PB Sumenep Gelar "Senam Sataretanan"
Nurfitriana Busyro Karim foto bersama pemenang lomba (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dewan Pimpinan Cabang Perempuan Bangsa (DPC PB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar “Sataretanan” bertempat di GNI Sumenep, Jumat (30/3/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta/kelompok yang terdiri dari Sanggar Senam di Sumenep, masyarakat umum, dan komunitas pemuda lainnya.

Ketua umum DPC Perempuan Bangsa (PB) Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat agar belajar hidup sehat dan bersama Persatuan Sanggar Senam Sataretan (PS3) juga mensosialisasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 (Gus Ipul-Mbak Puti).

“Demi terciptanya hidup sehat, jalinan kebersamaan harus dipererat dengan cara melestarikan kegiatan senam sebagai rutinitas keseharian. Ini sebagai langkah awal membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” kata Bu Fitri sapaan akrab Nurfitriana dalam sambutannya.

Menurutnya, membangun kesadaran masyarakat sekitar untuk hidup sehat merupakan tanggung jawab semua pihak, maka harus kita mulai dengan bersama.

Dijelaskan “Senam Sataretanan” diambil dari kata “Sedulur” yang menjadi jargon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 (Gus Ipul-Mbak Puti).

“Dalam perspektif ini kami ingin mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar mampu mengayomi masyarakat dengan baik, berkepedulian tinggi terhadap bangsa dan negara, utamanya kepada masyarakat kecil. Demi terwujudnya Jatim makmur. Maka, pilihlah nomor 2 (Gus Ipul-Mbak Puti),” tambahnya.

Pemenang Lomba “Senam Sataretanan” ini di raih kelompok Senam Anita (Kolor, Kota Sumenep) sebagai Juara I, kelompok Senam Cuka cuka (Bluto Sumenep) sebagai Juara II, kelompok Senam Srikandi (Ambunten) sebagai Juara III ,Kelompok senam dari Lenteng sebagai Juara Favorit.

Para pemenang tersebut akan dikirim pada lomba festival senam yang sama di tingkat Jatim. Hadir juga pada lomba tersebut, Nia Kurnia Fauzi.(Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.