Menuju Masyarakat Sehat, Bangkalan Lakukan Gerakan Cuci Tangan Bersama

Avatar of PortalMadura.Com
Menuju Masyarakat Sehat, Bangkalan Lakukan Gerakan Cuci Tangan Bersama
Gerakan Cuci Tangan Bersama

PortalMadura.Com, – Ratusan perawat dan masyarakat dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Bangkalan, menggelar aksi cuci tangan bersama di halaman , Jumat (17/3/2017).

Acara yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB tersebut, merupakan ajakan terhadap masyarakat untuk hidup sehat, sebagai langkah awal pencegahan penyakit.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, melalui gerakan cuci tangan,” terang Koordinator Kegiatan, Syaiful Arief.

Menurutnya, acara yang juga diisi dengan bakti sosial, seperti donor darah dan ceck penyakit tersebut, merupakan peringatan hari jadi PPNI yang ke 43, yang digelar di seluruh Indonesia, dan yang pertama kali digelar di Bangkalan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Bangkalan, Dr. M. Hasinuddin, mengatakan, aksi tersebut diharapkan, semua perawat bisa lebih dekat lagi kepada masyarakat, dan bisa terakomodir melalui organisasi profesi ini.

Menurutnya, hingga tahun 2017, jumlah tenaga keperawatan di Bangkalan, terus bertambah. Dengan jumlah yang terus bertambah itu, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi pelayanan kesehatan di berbagai obyek pelayanan di Bangkalan.

“Karena kualitas pelayanan kesehatan itu juga dipengaruhi oleh perawatnya, jadi secanggih apapun fasilitas dokter dan medisnya kalau perawat tidak berkualitas ya percuma,” tandasnya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.