Menurut Makeup Artis, Begini Cara Pakai Primer untuk Hasil Sempurna

Avatar of PortalMadura.com
Menurut Makeup Artis, Begini Cara Pakai Primer untuk Hasil Sempurna
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Primer merupakan salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan sebelum mengaplikasikan makeup. Karena, produk ini berfungsi memberikan kesan flawless pada wajah dan membuat makeup lebih maksimal.

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal Anda perlu mengaplikasikannya dengan benar. Jika Anda masih bingung, berikut ini tips dari para makeup artis mengenai cara terbaik menggunakan primer.

Memilih Primer Sesuai Kebutuhan
Setiap individu memiliki tipe wajah yang berbeda satu sama lain. Produk yang digunakan pun biasanya dibedakan sesuai dengan tipe kulit Anda termasuk primer. Makeup artis, Elisa Flowers, menuturkan bahwa Anda yang memiliki kulit berminyak dapat menggunakan primer dengan klaim mattifying.

Baca Juga : Rahasia Tersembunyi Pakai Primer Makeup untuk Riasan Wajah

Sedangkan untuk permasalahan kulit kering, gunakan primer dengan klaim hydrating atau illuminating yang dapat menghidrasi kulit dan menciptakan kesan glowing di wajah.

Cara Terbaik Menggunakan Primer
Hampir semua primer digunakan setelah tahap terakhir pada skincare rutin dan sebelum menggunakan makeup. Dalam mengaplikasikan primer pun ada beberapa cara yang digunakan. Namun makeup artis sekelas Allan Avendano, Mary Phillips, dan Robin Black, sepakat bahwa meratakan primer dengan menggunakan jari adalah cara terbaik.

Menurut Mary Phillips, penggunaan brush hanya akan menggeser posisi primer di wajah. Namun, jika Anda memiliki germofobia, menggunakan Beautyblender yang sedikit lembap untuk mengaplikasikan primer juga dapat menjadi alternatif.

Jumlah Primer yang Harus Digunakan
Seperti Avendano, Vincent Oquendo, juga menyarankan untuk mulai mengaplikasikan primer dalam jumlah kecil untuk melihat seberapa cepat kulit Anda menyerap produk. Kulit kering yang cenderung lebih cepat menyerap produk dapat menggunakan primer setara dengan satu buah koin uang 200 rupiah,

Sementara orang dengan kulit berminyak cukup menggunakan primer dengan ukuran minimum karena primer cenderung berada di atas kulit lebih lama sebelum diserap kulit. Tidak hanya itu, Phillips juga menyarankan agar primer dibiarkan benar-benar terserap ke dalam kulit sebelum Anda menggunakan foundation, concealer, dan produk complexion yang lain.

Kesalahan dalam Menggunakan Primer
Kesalahan paling sering dilakukan adalah mengaplikasikan makeup terlalu cepat setelah menggunakan primer. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, primer memerlukan waktu setidaknya satu menit hingga ia dapat diserap sempurna oleh kulit. Primer yang tidak terserap sempurna akan menimbulkan pilling atau patchiness.

Tidak hanya itu, Robin Black, juga mengungkapkan bahwa memiliki primer yang tidak cocok dengan foundation juga merupakan sebuah kesalahan. Ketika kedua produk tidak kompatibel, riasan akan terasa sangat tebal, cakey, dan patchy.

Karena itu alangkah baiknya jika Anda mencoba terlebih dahulu primer yang ingin dibeli secara langsung dengan foundation yang dimiliki.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.