Merasa Ditipu, Cakades Laporkan Panitia ke Polda Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
Merasa Ditipu, Cakades Laporkan Panitia ke Polda Jatim
Mosidin

PortalMadura.Com, – Mosidin dan Holiyah, keduanya calon Kepala Desa Karpote, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura yang tidak terpilih merasa ditipu oleh panitia Pilkades.

Uang titipan yang disetorkan kepada panitia, sebesar Rp65 juta milik Mosidin, dan 20 juta milik Holiyah tidak dikembalikan.

“Panitia bilang, kekurangan biaya pelaksanaan Pilkades, sehingga calon dimintai biaya. Statusnya uang titipan. Tetapi sampai sekarang uang itu belum dikembalikan,” kata Mosidin pada wartawan, Rabu (19/8/2015).

Pihaknya diminta untuk menghadap camat oleh panitia. Alasannya, dana itu sudah disetor ke camat. Kenyataannya, setelah menghadap camat dilempar kembali ke pihak panitia.

“Saya berharap, panitia mengembalikan uangnya itu,” tegasnya.

Sementara, pihak kuasa hukumnya, Sumardan menilai, terdapat penyimpangan pada pemilihan kepala desa, di Desa Karpote, Kecamatan Blega, Bangkalan. Sehingga perlu diusut secara hukum. Kasus ini, sudah dilaporkan ke Polda Jatim tertanggal 6 Agustus 2015.

“Kalau mengacu pada undang-undang desa, kan tidak boleh meminta biaya Pilkades, karena sudah ada anggaran dari pemerintah daerah,” tandasnya.(suhul/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.