oleh

Meriahkan HUT ke-75 RI, Warga Sampang Bentangkan Merah Putih di Traffic Light

PortalMadura.Com, Sampang – Masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur meriahkan HUT ke-75 RI dengan cara membentangkan bendera Merah Putih di simpang empat lampu merah (traffic light), Senin (17/8/2020).

Peserta melibatkan personil TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Solidaritas Mahasiswa Sampang (Somahasa) dan disaksikan masyarakat dan pengguna jalan di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Merah Putih dibentangkan dan bersama-sama mengambil sikap sempurna dan hormat di tengah akses lalu lintas.

Ketua Somahasa, Sampang. Holimun Nikmah menyampaikan, hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan semangat, motivasi, refleksi serta menanamkan rasa nasionalisme.

“Ini mengenang jasa para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Republik Indonesia (RI),” katanya.

Menurut dia, kemerdekaan Indonesia tidak semudah membentangkan bendera merah putih di tiang. “Jadi, mari kita refleksikan kembali dan supaya tidak lupa terhadap sejarah para pahlawan,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo memberikan motivasi terhadap masyarakat untuk bersatu padu membangun negeri tercinta.

“Kami mengingatkan terhadap rakyat tentang kemerdekaan Indonesia dengan cara membentangkan bendera merah putih,” katanya.

Menurutnya, bangsa Indonesia sangat beraneka ragam, berbudaya, berbangsa, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Bahwa kita sangat menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawan serta bendera Merah Putih,” katanya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar