Mesin Mati, Perahu Motor Milik Warga Sumenep Nyaris Tenggelam Diterjang Ombak

Avatar of PortalMadura.Com
Mesin Mati, Perahu Motor Milik Warga Sumenep Nyaris Tenggelam Diterjang Ombak
Ist. Kondisi Perahu Motor Kasiya

PortalMadura.Com, – Perahu motor ‘Kasiya' dinahkodai Habibi (36), warga Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur nyaris tenggelam diterjang ombak besar di perairan Ra'as, Sumenep.

“Perahu itu mesinnya macet (mati, red) lalu diterjang ombak,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin pada PortalMadura.Com, Selasa (19/7/2016) via telepon.

Akibatnya, sebagian muatan tumpah ke laut, antara lain delapan (8) buah aki (accu) bekas dengan berbagai ukuran, 1 (satu) kwintal aluminium, kelapa, dan barang rongsokan berupa kardus, botol air meneral, dan plastik.

Perahu dengan dua orang anak buah kapal (ABK), masing-masing Agus (27), dan Mat (40), keduanya warga Desa Pagerungan Kecil, Sapeken hendak berlayar ke Pelabuhan Gersik Putih, Kalianget, Sumenep, Senin (18/7/2016) dengan satu orang penumpang, Jalal atau Pak Jon asal Banyuwangi, pemilik barang rongsokan.

Petugas Polsek Ra'as yang mendapat informasi dari Polsek Sapeken sekitar pukul 17.00 Wib, langsung melakukan koordinasi dan pencarian posisi perahu bersama masyarakat setempat.

Hasilnya, perahu dan 4 orang (nahkoda, 2 ABK dan 1 orang penumpang) ditemukan selamat di perairan Ra'as. “Perahu dan 4 orang itu langsung dievakuasi ke perairan Dusun Talango Tengah, Desa Brakas. Sekarang ada di rumah warga,” terangnya.

“Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp8 juta. Barang-barang yang terselamatkan, berupa 32 buah tabung gas elpiji ukuran 5 kilogram (kg), 1 buah tabung gas elpiji ukuran 75 kg, dan 3 buah galon,” imbuh Kapolsek Raas, Sumenep, Iptu Sujarman.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.