MH Said Abdullah Dorong APBN Biayai Percepatan Pembangunan Jatim

Avatar of PortalMadura.com
MH Said Abdullah Dorong APBN Biayai Percepatan Pembangunan Jatim
MH Said Abdullah (Sumber foto Ist)

PortalMadura.Com, – Ketua Badan Anggaran DPR RI akan mendorong APBN ikut membiayai program percepatan pembangunan Jawa Timur.

“Kami akan kawal Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 sekaligus berusaha maksimal agar APBN ikut membantu realisasi dari program perpres tersebut,” katanya dalam siaran pers yang diterima PortalMadura.Com di Sumenep, Minggu (8/12/2019).

Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Perpres 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo Tengger Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Said yang anggota DPR RI dari Fraksi itu menjelaskan, terbitnya perpres tersebut wajib disyukuri dan disambut baik oleh para pemangku kepentingan di Jawa Timur.

Seluruh elemen masyarakat di Jawa Timur mendapat momentum dan berkah untuk mempercepat proses pembangunan di daerahnya.

“Patut diapresiasi dan wajib kita tindaklanjuti. Lahirnya perpres itu harus bisa menaikkan daya saing Jawa Timur dan selanjutnya berdampak terhadap pertumbuhan investasi dan peningkatan perekonomian nasional yang terintegrasi dan berkelanjutan,” kata politisi kelahiran Sumenep, Jawa Timur, itu, menambahkan.

Selain itu, perpres tersebut juga memberikan dukungan dan nilai tambah pembangunan dengan melakukan pengembangan di Kawasan Selingkar Ijen dan Kawasan Madura beserta kepulauannya.

Ia berharap Gubernur Jawa Timur melaksanakan amanat perpres dengan menyiapkan rencana induk percepatan pembangunan sebaik mungkin dan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

“Pemprov Jawa Timur harus intensif berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar perpres segera direalisasikan. Kami di Badan Anggaran DPR RI akan berusaha maksimal agar APBN bisa mendanai realisasi program perpres tersebut,” kata Said yang Ketua DPP PDI Perjuangan ini, menegaskan. (*)

Hadrah Modern Nada dan Dakwah Sumenep

https://www.youtube.com/watch?v=Roi9aHOeQ9c&t=1643s

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.