MH Said Abdullah Resmikan Pusat Olahraga, Kebudayaan dan Kesenian ‘Soca Center’ Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
MH Said Abdullah Resmikan Pusat Olahraga, Kebudayaan dan Kesenian 'Soca Center' Pamekasan
Peresmian Soca Center oleh MH Said Abdullah ditandai dengan pemukulan Gong

PortalMadura.Com, Anggota DPR RI, MH Said Abdullah meresmikan “”, Minggu (28/8/2016) siang, sebuah tempat yang menjadi pusat olahraga, kebudayaan dan kesenian di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Diresmikannya “Soca Center” itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh politisi senior PDI Perjuangan tersebut. Di arena itu, juga sedang digelar Festival Kontes Sape Sono' yang diikuti para pecinta sapi se-Madura.

Pria kelahiran Sumenep ini, dalam sambutannya mengungkapkan, kontes Sape Sono', merupakan peninggalan nenek moyang yang perlu terus dijaga kelestariannya. “Ini tradisi masyarakat Madura yang perlu dijaga dan dikembangkan,” katanya.

Said Abdullah juga memberikan bantuan dana segar sebesar Rp50 juta untuk pengembangan Soca Senter. Bantuan diserahkan oleh tokoh muda Pamekasan Taufadi kepada Kepala Desa Waru Barat, Abd. Salam.

“Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi kami, karena Pak Said mau meluangkan waktunya untuk meresmikan Soca Center dan hadir ditengah-tengah pagelaran kontes Sape Sono' se-Madura,” kata Kepala Desa Waru Barat, Pamekasan, Abd. Salam.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.