MH Said Abdullah Tanamkan Nasionalisme Bagi Maba Unija Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
MH Said Abdullah Tanamkan Nasionalisme Bagi Maba Unija Sumenep
H Said Abdullah bersama mahasiswa baru Unija

PortalMadura.Com, – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, menanamkan rasa nasionalisme kepada ribuan mahasiswa baru (Maba) () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2016).

“Pada dasarnya konsep ketuhanan itu hanya menginginkan kita saling menghormati dan berbudi luhur, kita boleh beragama Islam, tapi kita juga harus menghormati pemeluk agama lain guna menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” ungkap MH Said Abdullah dihadapan ribuan mahasiswa baru Unija.

Politisi PDI Perjuangan asal Sumenep ini menyampaikan, di Madura ini termasuk Sumenep tidak pernah terjadi konflik agama, karena rasa nasionalismenya warga Madura sangat tinggi.

“Kita boleh bergaul dengan siapa saja, tapi tetap saling menghargai dan menjaga keutuhan rasa persaudaraan kita sehingga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga,” ucapnya.

Sekarang ini, lanjutnya, kecintaan para pemuda terhadap bangsa mulai terkikis, beda dengan para pendahulu. Untuk itu, dari lembaga pendidikan seperti kampus ini harus pupuk kembali rasa kecintaan agar bangsa ini tidak runtuh.

“Makanya anak muda saat ini harus ingat bahwa masa depan bangsa ini berada ditangan para pemuda,” tuturnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.