MHQ ke-7 tahun 2022 Ponpes Banyuanyar Tingkat Nasional Resmi Dibuka

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Desy Wulandari
IMG 20220108 WA0004
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) ke-7 Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan, Madura resmi dibuka, Jumat (7/1/2022).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Ketua Pengurus Ponpes Banyuanyar, Pamekasan Kholil Asy’ari. “Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Mulai dari tanggal 7-9 Januari 2022. Semoga berjalan baik dan lancar,” harapnya.

MHQ digelar bukan untuk memperebutkan juara utama. Melainkan dalam upaya menguatkan persaudaraan serta penguatan jiwa dalam mengamalkan Al-Quran.

Mantan wakil Bupati Pamekasan ini menyampaikan, dewan hakim yang akan ikut serta menyukseskan kegiatan ini untuk melihat kekurangan para peserta sebagai bahan perbaikan dimasa akan datang.

“Termasuk kepada para pembimbing peserta dari masing-masing lembaga untuk diniatkan meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an,” terangnya.

Kepala Madrasah Ponpes Banyuanyar, Pamekasan Zainuddin Syarif mengapresiasi atas terselenggaranya MHQ pada tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan kebanggaan besar kepada kita semua karena hal ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita kepada Al-Quran,” jelasnya.

Kedepan kata dia, kegiatan MHQ agar melangkah pada jenjang yang lebih tinggi yakni Internasional.

Diakhir sambutannya, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para peserta MHQ tahun 2022 di bumi tercinta LPI Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan. (*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.