Michelle Obama Motivasi Siswa Liberia Untuk Tidak Putus Sekolah

Avatar of PortalMadura.Com
Michelle Obama Motivasi Siswa Liberia Untuk Tidak Putus Sekolah
Ilustrasi (okezone.com)

PortalMadura.Com – Michelle Obama bersama ibu dan kedua putrinya, Malia (17) dan Sasha (15) berkunjung ke Liberia untuk memantau secara langsung kehidupan anak-anak di salah satu negara termiskin di dunia.

Dalam kunjungannya, istri Barack Obama tersebut menekankan pentingnya untuk tetap berada di bangku pendidikan. Ia berharap anak-anak tidak putus sekolah, dan terus memperjuangkan semangatnya untuk meraih cita-cita melalui pendidikan.

“Saya sangat senang berada di sini bersama kalian. Saya kemari untuk menyinari kalian dengan cahaya terang yang besar,” kata perempuan nomor satu di Negeri Paman Sam itu, dalam rilisnya Kamis (30/6/2016).

Republik Liberia adalah sebuah negara di pesisir barat Afrika yang digetarkan oleh perang saudara pada 1989-1996 sampai 1999-2003. Negara yang berbatasan dengan Sierra Leone, Guinea dan Pantai Gading ini juga didera wabah Ebola pada 2014, sehingga mengakibatkan kematian atas 4.800 orang.

Selain itu, tragedi berkepanjangan di negara tersebut telah menyebabkan sekolah-sekolah di sana tutup. Hal inilah yang mengundang perhatian salah satu perempuan paling berpengaruh itu.

Terkait kunjungan kenegaraan Michelle, US Agency for International Development (USAid) mengumumkan penyaluran dana sebesar USD27 juta untuk program ‘Let Girls Learn' di Liberia. Program tersebut diketahui merupakan inisiatif langsung dari Presiden Barack Obama dan istri sejak tahun lalu. Selain itu, sang ibu negara dijadwalkan juga akan bertandang ke Ghana, Afrika Selatan, Bostwana, Senegal, Tanzania, Maroko dan Spanyol. (okezone.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.