Minat Baca Masyarakat Minim, IGI Sumenep Sebar Seribu Lembar Ajakan Membaca dan Menulis

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Ikatan Guru Indonesia (IGI) cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur sebar seribu lembar ajakan membaca dan menulis di simpang tiga Pamolokan, jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kota Sumenep.

Dalam selebaran itu berisi ajakan membaca dan menulis “Ayo membaca dan menulis, ketidaktahuan akan sesuatu bukanlah hal yang memalukan, yang memalukan adalah ketika berhenti dan tidak mau belajar”.

“Kami sengaja sebar lebaran ajakan membaca dan menulis ini kepada pengguna jalan di Sumenep, agar mereka bisa meningkatkan minat bacanya,” kata ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumenep, AKH Fairusi, Minggu (15/5/2016).

Fairusi menilai, saat ini minat baca masyarakat Indonesia termasuk Sumenep sangat rendah sehingga perlu ditingkatkan. Sebab, dengan membaca bisa meningkatkan pengetahuan dan pengetahuanlah yang akan membawa bangsa ini pada lebih baik.

“Minimnya minat baca ini akan berdampak negatif pada kondisi masyarakat. Makanya perlu adanya upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” terangnya.

Selai sebar selebaran yang berisi ajakan membaca dan menulis, IGI juga menggelar seminar nasional dengan tema “mengungkap makna dibalik perintah membaca” yang dihadiri wakil bupati Sumenep, Ach Fauzi sebagai pembuka acara. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.