Minta Diangkat CPNS, Tenaga Honorer Baca Yasin di Kantor DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Minta Diangkat CPNS, Tenaga Honorer Baca Yasin di Kantor DPRD Sumenep
Suasana demo tenaga honorer K2 di depan kantor DPRD Sumenep (Kamis, 201/9/2018). (foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Aksi seribu lebih tenaga Kategori Dua (K2) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berlangsung. Saat ini, mereka mendatangi kantor DPRD setempat di jalan Trunojoyo.

Sebelum menyampaikan aspirasinya ke legislatif, mereka membaca surat Yasin bersama-sama di depan pintu masuk kantor wakil rakyat tersebut. Mereka menilai, pengangkatan secara otomatis sebagai guru CPNS merupakan harga mati. Sebab, semua guru honorer K2 di Bumi Sumekar ini sudah belasan tahun mengabdi pada pendidikan.

“Diangkat menjadi PNS secara otomatis merupakan hak mati. Kami sudah lama mengabdi, jangan persulit kami untuk diangkat sebagai PNS,” kata salah satu orator Forum Honorer Kategori Dua Sumenep, Abd Rahem, Kamis (20/9/2918).

Dengan bacaan surat Yasin dimaksudkan agar hati para legislator terketuk hatinya dalam menentukan kebijakan. Sebab, tuntutannya memerlukan dukungan dari wakil rakyat di kursi dewan.

“Anggota dewan harus berpihak pada rakyat termasuk guru honorer. Sebab, tenaga guru honorer ini banyak membantu kecerdasan dan mendidik anak bangsa,” ucapnya.

Baca1.000 Tenaga Honorer K2 Demo Kantor Bupati Sumenep

Hingga saat ini, tenaga honorer terus bertahan di depan kantor dewan, menunggu sejumlah perwakilan honorer K2 yang menemui ketua DPRD setempat.

Sebelumnya, tenaga honorer ini melakukan aksi di kantor Bupati setempat. Mereka ditemui Sekda Sumenep, Edy Rasyiadi. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.