oleh

Minum Jeruk Nipis Bisa Bikin Perempuan Cepat Hamil, Benarkah?

PortalMadura.Com – Jeruk nipis umumnya dimanfaatkan dalam sebuah makanan dan minuman. Rasanya yang segar dan sedikit kecut ini lumayan banyak peminatnya. Pasalnya, jeruk nipis ini digadang-gadang memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Tapi siapa sangka, jika ada sejumlah mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan dan kesuburan. Mitos yang beredar tersebut mengatakan bahwa jeruk nipis bisa membuat wanita menjadi hamil. Benarkah itu?.

Dilansir Merdeka.com, yang dikutip dari Liputan6.com, seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan Grace Valentine mengatakan, memang betul bahwa jeruk nipis adalah buah yang kaya antioksidan. Namun, belum ada studi yang mengatakan bahwa mengonsumsi jeruk nipis terbukti meningkatkan peluang seorang wanita hamil.

“Saya rasa enggak, mitos saja,” kata Grace.

“Tidak ada makanan tertentu yang dikonsumsi terus-terus yang dapat meningkatkan keberhasilan pembuahan,” lanjut dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Cara Cepat Hamil

Daripada mempercayai hal yang secara medis belum terbukti ilmiah, Grace menyarankan bagi pasangan yang ingin memiliki buah hati untuk melakukan beberapa hal. Mulai dari mengecek siklus menstruasi, rutin berhubungan seksual, hingga menjalankan gaya hidup sehat.

Loading...

“Saran saya, pertama, perempuan harus mengenali siklus haidnya. Seperti apa siklus haidnya, normal apa enggak lalu masa subur tanggal berapa,” kata dokter yang sehari-hari praktik di Bamed Women’s Clinic itu.

Baca Juga : Guys, Ketahui Manfaat Jeruk Nipis yang Luar Biasa

Lalu, secara teratur melakukan hubungan seksual yakni 2-3 kali per minggu. Perlu Anda ingat, bercinta tersebut bukan setiap hari ya.

Selain itu, faktor lain yang tidak kalah penting adalah baik pria dan wanita menjalani gaya hidup sehat. Bisa dimulai 3-6 bulan sebelum hamil. “Healthy lifestyle itu dimulai dari makan yang sehat dan seimbang. Hindari kafein, alkohol, dan obat-obatan terlarang” katanya.

Jika aspek-aspek di atas dijalankan, pasangan sekitar satu tahun pertama memiliki persentase istri hamil sekitar 86 persen. Lalu, dua tahun pertama sesudah teratur berhubungan seksual dan menjalankan gaya hidup sehat sekitar 97 persen istri akan hamil.

“Bisa jadi yang jeruk nipis tadi itu tambahan saja (selain teratur berhubungan seksual dan menjalankan gaya hidup sehat),” tandas Grace.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : merdeka.com
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE