Mobil Incar Tiba di Sumenep, Pelanggar Lalu Lintas Akan Terima ‘Surat Cinta’ dari Polisi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, (integrated node capture attitude record) sudah tiba di , Madura, Jawa Timur.

Mobil Incar itu merupakan kelanjutan dari penerapan piranti ETLE (electronic traffic law enforcement), mobil yang mampu menangkap pelanggar lalu lintas.

Bagi yang melanggar lalu lintas, baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 akan mendapatkan ‘surat cinta' dari polisi alias tanda bukti pelanggaran lalu lintas.

‘Surat cinta' itu akan dikirim melalui jasa pengiriman oleh polisi ke alamat rumah para pelanggar lalu lintas tersebut. Pelanggar lalu lintas wajib menyelesaikan sanksi tilang atau yang disebut tilang elektronik.

“Masih uji coba, untuk pelanggar masih belum diambil datanya untuk dikomunikasikan dengan Polda Jatim,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, pada PortalMadura.Com, Minggu (15/5/2022).

Perbedaan antara alat ETLE dan mobil Incar, yakni pada status alat, “ETLE” bersifat statis atau menetap. Sedangkan mobil Incar bersifat dinamis atau bergerak mengikuti unit kendaraan yang membawa/mengangkut-nya.

Mobil Incar berjenis SUV itu dilengkapi dengan dua kamera beresolusi tinggi di bagian depan dan belakang. Di dalamnya, dilengkapi monitor yang bisa menangkap pegemudi tidak mengenakan helm, kemudian roda empat tidak memasang sabuk pengaman, melanggar marka, dan kendaraan overload.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.