oleh

Momen Hari Guru, Komisi IV DPRD Sumenep Minta Tingkatkan Kualitas Guru

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rozah Ardhi Kautsar mengatakan, Dinas Pendidikan harus terus memacu peningkatan kualitas pendidikan, termasuk kualitas guru.

“Pada momentum hari guru ini kami berharap kualitas pendidikan di Sumenep ini harus terus ditingkatkan,” kata Ardhi, Senin (25/11/2019).

Salah satu hal yang bisa dilakukan dalam peningkatan kualitas pendidikan adalah kualitas guru. Perbanyak pelatihan-pelatihan bagi guru agar anak didik lebih berkualitas juga.

Loading...

“Pelatihan-pelatihan yang sifatnya untuk peningkatan kualitas guru juga harus dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Karena, jika guru itu berkualitas, maka akan menelurkan kreatifitas yang bagus bagi anak didiknya,” ucapnya.

Selain itu, juga perlu adanya aturan atau program yang mengikat bagi guru. Misalnya, absensi elektronik bagi guru. Guru yang kreatif dan inovatif akan percuma jika mengabaikan intensitas pertemuan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Makanya, perlu adanya absensi online bagi guru, terutama mereka yang bertugas di kepulauan. Dengan demikian, kami optimis akan membantu terhadap peningkatan kualitas pendidikan,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar