oleh

Momen Pergantian Tahun, 400 Personel Disebar di 10 Objek Wisata

PortalMadura.Com, Sumenep – Di momen pergantian tahun 2018 ke 2019, sedikitnya ada 400 personel dari Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disebar di 10 objek wisata setempat.

Penyebaran personel keamanan itu bermaksud untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung di objek wisata tersebut. Sebab, momen pergantian tahun itu biasanya dijadikan ajang liburan masyarakat di sejumlah destinasi wisata.

“Pada pergantian tahun nanti kami menyiapkan 400 personel dari Polri untuk menjaga keamanan di 10 destinasi wisata yang kerap menjadi tujuan masyarakat berlibur,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh Heri, Jumat (28/12/2018).

Selain dari Polri, juga diperkuat oleh TNI dan instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP, dan Dinkes. Mereka nanti akan disebar di 10 objek wisata juga guna menjamin keamanan para pengunjung.

“Selain disebar di sejumlah objek wisata, tim pengamanan akan terpusat di pospam di Taman Bunga (TB) atau depan Masjid Jamik Sumenep,” paparnya.

Sumenep saat ini memiliki banyak destinasi wisata, di antaranya Pantai Salopeng di Dasuk, Pantai Lombang di Batang-batang, Museum Keraton di Kota, Pantai Gili Labak di Talango, Pantai Sembilan di Giligenting, Pulau Kesehatan Oksigen di Dungkek, Pemandian WPS di Manding, Pemandian TSI dan Taman Tectona di Batuan serta Taman Kirmata di Saronggi. (Arifin/Putri)



Komentar