Momentum Maulid Nabi, Panwascam Batuputih Bangun Konsolidasi dengan Stakeholder

Avatar of PortalMadura.com
Silaturrahmi Panwas Batuputih
Silaturahmi Panwas Batuputih, Sabtu (1/12/2017) malam
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan konsolidasi dengan stakeholder dalam momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (1/12/2017) malam.

Kegiatan yang dikemas dengan doa bersama di Sekretariat Panwascam Batuputih, Jl. Arya Wiraraja, Batuputih Laok tersebut, dihadiri semua komisioner Panwaskab Sumenep beserta staf, Muspika dan PPK serta ulama setempat, KH. Mughni. Hadir juga beberapa komisioner Panwascam terdekat.

Dalam perkenalannya, Ketua Panwascam Batuputih, Hartono menyampaikan, pengawasan yang dilakukan Panwaslu tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat umum dan pihak terkait lainnya.

“Dengan melakukan silaturahmi seperti ini dan sering berkoordinasi serta membangun kerjasama dengan semua pihak, maka dapat dipastikan mampu meminimalisir hal-hal yang akan mencederai pelaksanaan Pilgub Jatim 2018,” katanya.

Pria yang juga Chief Executive Officer PortalMadura.Com ini berharap, dengan memulai hal yang positif melalui doa bersama, pengawasan dan pelaksanaan Pilgub Jatim khususnya wilayah Batuputih dapat berlangsung aman, damai tanpa mencederai pesta demokrasi masyarakat Jawa Timur.

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

“Kami juga menyampaikan terima kasih untuk semua pihak, semoga pertemuan awal ini menjadi hal yang positif untuk masyarakat Batuputih,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panwaskab Sumenep, Hosnan Hermawan menyampaikan apresiasi dengan digelarnya konsolidasi dengan semua stakeholder melalui kemasan doa bersama.

“Ini mempunyai nilai tambah, selain momentum maulid Nabi dan terbangun silaturahmi, juga dapat saling mengenal satu sama lain, khususnya sesama penyelenggara Pemilu, semisal dengan PPK yang juga hadir,” katanya.

Selain itu, Panwaskab memang sedang roadshow ke semua Sekretariat Panwascam untuk mengecek langsung keberadaan sekretariat.

“Meski Panwascam harus berkreasi sendiri bagaimana cara mendapatkan sekretariat, ternyata mayoritas sudah mempunyai sekretariat yang layak untuk di tempati sebagai lembaga Pengawas Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Darun Najah vs Al Istikmal

Ia pun berharap agar semua stakeholder dapat bekerjasama dengan baik bersama Pengawas Pemilu, sehingga pesta demokrasi masyarakat Jawa Timur berlangsung aman dan sukses.

“Batuputih memang tidak termasuk wilayah rawan, tetapi tetap perlu mewaspadai segala kemungkinan. Yang sudah baik itu perlu terus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” tandasnya. (Putri/Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.