Momentum Mother’s Day, MH Said Abdullah Ajak Srikandi Sumenep Atasi Persoalan Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Momentum Mother’s Day, MH Said Abdullah Ajak Srikandi Sumenep Atasi Persoalan Desa
Kiri, peserta memperingatasi Mother’s Day di Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, dan MH Said Abdullah (portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menghadiri peringatan (hari ibu) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (22/12/2023).

Mother's Day bertajuk ‘Perempuan Bersatu Indonesia Maju‘ diikuti 1.500 srikandi Sumenep, berlangsung di Gedung Islamic Center Kecamatan Batuan, Sumenep. Ikut hadir, anggota DPRD Sumenep Fraksi PDI Perjuangan Fauzi.

Said sapaan akrab MH Said Abdullah yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengutip hadist Rasulullah SAW bahwa wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negara.

“Ini berarti betapa pentingnya kehadiran ibu-ibu, betapa pentingnya peran perempuan, betapa kuatnya peran perempuan dan betapa dibutuhkannya seorang perempuan Indonesia, khususnya srikandi Sumenep, sungguh kami membutuhkan perannya,” kata Said disambut tepuk tangan ibu-ibu.

“Inilah the power of emak-emak,” sambung Said.

Menurut Said, dibalik suami yang sukses pasti dibelakangnya ada perempuan hebat. Maka dari sekarang, Ia mengajak ibu-ibu Sumenep agar lebih aktif membantu desa, aktif membantu lingkungan dan ikut serta mengatasi persoalan desanya masing-masing.

“Ayo, ibu-ibu semua. Blusukan di desanya masing-masing. Cek berapa angka stunting, berapa ibu hamil, berapa warga miskin ekstrem, berapa anak putus sekolah dan berapa anak yang tidak mampu sekolah,” katanya.

Setelah semua terdata dengan baik, maka Said meminta agar mendesak kepala desanya, bahkan jika perlu sampaikan pada bupati untuk bersama-sama mengatasi persoalan di masing-masing desa.

Srikandi Sumenep perlu terus meningkatkan peran dan kehadirannya untuk ikut serta mengatasi persoalan di negeri ini. “Jika ibu-ibu berperan aktif dari semua persoalan yang terjadi di desanya masing-masing, maka pasti desa itu akan maju. Sebab, tidak mungkin semuanya dibebankan pada kepala desa,” ujarnya.

Said menambahkan, bahwa peran kaum perempuan setara dengan laki-laki. Saat ini, tidak boleh dan bukan zamannya lagi perempuan hanya ngurus dapur, sumur dan kasur. “Oleh karena itu, ayo, jadikan peringatan hari ibu ini sebagai momentum meningkatkan kualitas diri ibu-ibu,” katanya.

Sebagai wujud dukungan dan apresiasi MH Said Abdullah atas peran serta kaum ibu-ibu Sumenep dalam mengatasi persoalan di desa, politisi senior ini menjadwalkan akan bertemu dengan srikandi Sumenep setiap 3 bulan sekali.

“Saya akan bertemu dengan ibu-ibu setiap tiga bulan sekali,” ucap Said disambut riang gembira ibu-ibu.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.