PortalMadura.com

Momentum Ramadan, Indahnya Berbagi Pada Kaum Duafa

  • Jumat, 25 Mei 2018 | 19:37
Momentum Ramadan, Indahnya Berbagi Pada Kaum Duafa
Momentum Ramadan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada momentum Ramadan 1439 hijriyah/ 2018 masehi Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berbagi kebahagiaan bersama kaum duafa, Jumat 25 Mei 2018.

Kegiatan tersebut digelar oleh Bagian Kesmas Pemkab Sumenep bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, di Gedung Korpri yang dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Wakil Bupati, Achmad Fauzi.

Berbagi dengan kaum duafa dan anak yatim tersebut merupakan rangkain kegiatan Santapan rohani bulan suci Ramadan 1439 hijriyah dengan tema ‘Jadikanlah bulan Ramadan sebagai bulan produktifitas menuju Kabupaten Sumenep yang maju dan bermartabat’.

Kegiatan tahunan ini sudah kedua kalinya dilaksanakan selama bulan Ramadan 1439 hijriyah yang diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep dengan menghadirkan sejumlah penceramah agama.



“Selama Ramadan, ada tiga kali agenda santapan rohani yang diikuti Forpimda dan sebagian intansi sektoral lainnya,” terang Kabag Kesmas Sumenep, Imam Fajar.

Sementara, Ketua Baznas Sumenep, Abdul Mutallib Faraj menjelaskan, pada kesempatan tersebut juga ada penyaluran bantuan tunai dan rumah tidak layak huni (RTLH) pada kaum duafa dan anak yatim.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim dengan jumlah bervariasi.

“Untuk duafa Rp300 ribu diterima oleh Suamna dan anak yatim Rp100 ribu diterima oleh Sabron Abrori, keduanya warga Desa Pamolokan,” jelasnya.

Sedangkan bantuan rumah tidak layak huni sebesar Rp15 juta diterima oleh Asbu warga Desa Panggir Papas, Kalinget, bantuan non medis sebesar Rp1 juta diterima Haryono.

“Untuk kaum duafa pak Adam Desa Pamolokan sebesar Rp250 ribu per bulan,” urainya.(Hartono)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional