oleh

Moms, Cara Ini Bisa Mengatasi Makanan yang Terlalu Manis

PortalMadura.Com – Sulit rasanya bagi kita untuk tidak mengonsumsi makanan manis. Selalu saja ada keinginan untuk menyantapnya, padahal setelah itu muncul rasa bersalah. Lantas, bagaimana cara mengatasi keinginan itu? Menjaga stabilitas kadar gula darah merupakan langkah pertama untuk mengalahkan keinginan menyantap makanan manis.

Jangan biarkan gula darah Anda turun drastis, karena itu akan membuat Anda makin mendambakan makanan atau minuman manis guna mengobati keinginan tersebut. Rasa manis memang menyenangkan. Rasa manis membuat banyak orang senang. Tapi makanan yang terlalu manis kadang bikin eneg.

Lalu, bagaimana sih cara mengatasi makanan yang terlalu manis? Rasa manis selama ini identik dengan lawan dari asin. Tapi cara mengatasi masakan yang kemanisan bukan dengan menambahkan garam. Menambahkan garam nyatanya justru akan malah membawa rasa manis makin keluar.

Lalu, bahan apa saja yang paling tepat ditambahkan untuk mengatasi rasa kemanisan ini? Sebaiknya gunakan tambahan rasa asam atau pahit untuk mengatasi makanan yang terlalu manis ini. Coba tambahkan sesuatu yang asam, seperti lemon, jeruk nipis atau cuka makan namun sedikit demi sedikit saja.

Selain itu pemakaian panas juga bisa dimanfaatkan untuk melawan rasa manis yang berlebihan. Tips ini juga bakal akan menambah lapisan rasa di masakanmu. Makanan dengan rasa yang tidak seimbang akan membuat makanan tersebut sulit dimakan.

Tapi rasanya sayang jika harus membuang makanan tersebut dengan percuma. Karena itu semoga tips ini membantumu untuk memperbaiki makanan yang terlalu manis agar lebih nikmat disantap ya.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar