Moms, Ini 3 Cara Kreatif Bangunkan Anak Sahur Tanpa Bikin Ngambek

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Ini 3 Cara Kreatif Bangunkan Anak Sahur Tanpa Bikin Ngambek
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap anak tentu memiliki perbedaan karakter. Hal inilah yang mempengaruhi bagaimana membangunkan mereka untuk sahur. Ada anak yang mudah, secara ikhlas bangun untuk sahur, namun banyak juga yang sulit dibangunkan sampai mengeluarkan tantrum mereka.

Namun Anda tidak perlu khawatir, jadilah orang tua yang kreatif dengan melakukan beberapa cara mudah untuk membangunkan anak sahur. Apa sajakah itu?.

Berikut tiga cara kreatif membangunkan anak sahur tanpa bikin si kecil ngambek:

Pulang Tarawih, Langsung Tidur
Pertama agar anak tidak mengantuk saat sahur, ajak mereka langsung tidur saat pulang tarawih atau paling tidak jam 10 malam sudah ada di atas tempat tidur.

Sebelumnya, ceritakan dulu kisah Nabi, sebagai penghantar tidur. Kemudian, akhiri dengan mengimingi anak makanan kesukaan mereka saat sahur.

Libatkan Anak Memasak
Cara lain agar anak tidak mengantuk saat sahur, Anda bisa mengajak anak memasak makanan kesukaannya. Biarkan anak berkreasi untuk membuat makanan sendiri sambil Anda pantau bagaimana rasa dan kandungannya.

Selalu Ingatkan tentang Keikhlasan
Setelah melalui serangkaian acara masak-memasak, saat menjelang imsak ingatkan kembali keikhlasan dalam beribadah. Bahwa saat bangun sahur tersebut karena Allah, untuk ibadah. Maka harus dijalani dengan hati yang ikhlas.

Jangan lupa agar menarik, sisipkan cerita yang jenaka atau disampaikan dengan cara yang sangat lembut. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.