oleh

Moms, Ini 7 Cara Bikin Pakaian Tidak Kusut Tanpa Setrika

PortalMadura.Com – Menyetrika sering dikenal sebagai pekerjaan yang melelahkan. Hampir semua orang pernah mengalami situasi dimana mereka membutuhkan pakaian yang licin dan rapi tanpa ada setrika yang dapat digunakan. Selain dibayangi pakaian setumpuk kusut ada risiko terluka karena terkena panas setrika.

Namun ternyata Anda masih bisa melakukan kegiatan tersebut tanpa menggunakan setrika panas. Berikut ini tujuh cara yang bisa Anda lakukan untuk menyetrika pakaian tanpa perlu khawatir dengan setrika panas.

Cairan penghilang kerutan
Anda bisa menggunakan bahan kimia seperti cairan penghilang kerutan pada pakaian dalam keadaan darurat. Anda hanya perlu menggantung pakaian pada hanger, semprotkan cairan ini, kemudian gantung pakaian hingga kering. Beberapa merek yang memiliki fokus pada kebersihan dan keharuman pakaian sudah merilis produk seperti ini.

Pelurus rambut untuk kerah
Selain menghilangkan rambut keriting, pelurus rambut bisa Anda manfaatkan untuk menyetrika kerah pakaian. Pastikan alat pelurus rambut ini cukup bersih dan diatur dengan suhu dengan sesuai dengan jenis pakaiannya.

Loading...

Hair dryer
Siapa bilang hair dryer hanya bisa digunakan untuk pengering rambut. Anda bisa memanfaatkan hair dryer itu untuk menyetrika pakaian. Caranya cukup pegang pengering rambut sekitar lima cm dari pakaian agar tidak menghanguskan kain.

Uapi dengan teko panas
Metode ini cukup baik dalam menghilangkan kerutan kecil. Rebus air kemudian angkat teko dan biarkan uap menghilangkan kerutan dari pakaian Anda.

Keringkan dengan es batu
Atasi kemeja keriput dengan pengering dan es batu. Caranya cukup mudah, arahkan pengering rambut pada kemeja yang keriput dengan es batu di atasnya. Pengering rambut ini akan membuat es batu menjadi uap panas yang menghilangkan kerutan pada pakaian.

Gulung pakaian
Pada pakaian yang super-kusut Anda bisa mengakalinya dengan menggulungnya. Posisikan pakaian di atas bidang datar kemudian gulung pakaian tersebut dengan kuat. Letakkan gulungan tersebut di bawah kasur selama 15-20 menit.

Uap pakaian di kamar mandi
Trik ini bisa Anda gunakan ketika sedang bepergian dan tidak memiliki akses untuk perlengkapan rumah tangga, seperti setrika. Gantung pakaian di kamar mandi. Lakukan aktivitas mandi seperti biasa. Uap air yang dihasilkan ketika Anda mandi akan membuat pakaian menjadi mulus. Semoga bermanfaat moms.(Liputan6.Com/Nurul)



Komentar