Moms, Lakukanlah 5 Langkah Ini Saat Anak Anda Mulai Jatuh Cinta

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Lakukanlah 5 Langkah Ini Saat Anak Anda Mulai Jatuh Cinta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jatuh cinta merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada setiap orang. Perasaan ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada remaja. Sebab, dorongan untuk tertarik kepada lawan jenis adalah sesuatu yang alami, bahkan merupakan bagian dari pubertas.

Ketika remaja Anda sudah mengalami hal ini, Anda harus memahami bahwa mereka telah memasuki fase baru dalam perjalanan hidupnya. Hal ini tentu membuat Anda merasa cemas dan tidak tahu bagaimana cara menyikapinya.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua berilah ia ruang bebas tapi tetap pada kontrol Anda. Nasehatilah anak Anda melalui pendekatan dan lemah lembut. Dengan begitu, anak bisa lebih terbuka dan Anda pun lebih mudah memberi masukan positif.

Selain itu, Anda juga jangan terlalu mengekang anak Anda. Jika hal ini Anda lakukan, maka bukan sikap baik yang Anda terima. Mereka malah akan memberontak sehingga menimbulkan konflik baru antara orang tua dan anak. Berilah ia tanggung jawab untuk merasakan indahnya cinta monyet.

Berikut lima langkah yang harus dilakukan oleh orang tua sebagai pendekatan saat :

Beri Tahu Apa itu Artinya Cinta
Jatuh cinta tidak selamanya indah dan menyenangkan. Terkadang, rasa cinta juga menyisakan kekecewaan. Misalnya, anak Anda merasakan cinta bertepuk sebelah tangan.

Berilah pengertian, bahwa merasakan tertarik pada seseorang adalah anugerah yang harus disyukuri, tapi Anda juga harus memberikan pemahaman bahwa cinta tidak bisa dipaksakan. Supaya tidak sedih berkepanjangan, Anda bisa memberi contoh pengalaman Anda sewaktu muda.

Selain itu, ingatkan pada anak untuk jangan mudah terlena jika tidak ingin terluka. Sampaikan rasa cinta juga dapat dirasakan oleh orang tua kepada anaknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.