Moms, Trik Menghemat Sabun Cuci yang Mudah Sekali Lho!

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Trik Menghemat Sabun Cuci yang Mudah Sekali Lho!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu aktifitas rutin Ibu rumah tangga adalah mencuci, baik mencuci pakaian maupun mencuci piring. Di zaman sekarang ini, semua barang serba mahal kita harus pintar-pintar untuk menghemat. Karena itulah harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan dengan baik dan benar.

Jika bisa berhemat di semua lini tentu akan memberikan keuntungan yang luar biasa. Kalau tidak cermat dalam mengatur keuangan, bisa-bisa uang belanja habis sebelum akhir bulan. Salah satu barang yang paling sering jadi objek penghematan adalah sabun cuci piring.

Karena setiap hari pasti selalu ada piring kotor yang harus dicuci, dan kalau tidak hemat pasti bakalan sayang banget kan? Biasanya untuk menghemat penggunaan sabun cuci piring, Anda akan menambahkan air. Sayangnya sabun jadi terlalu encer. Ini sedikit berpengaruh terhadap hasil cuci piring.

Trik yang hampir pasti dilakukan di setiap rumah adalah mencampur sabun cuci piring dengan air. Sehingga satu bungkus sabun pencuci piring bisa dipakai sampai berminggu-minggu bahkan satu bulan. Dan bahkan sering menambahkan garam.

Caranya cukup mudah, campurkan saja 800 ml sabun pencuci piring cair dengan 5 liter air. Setelah itu tambahkan satu bungkus garam. Campuran ini akan membuat sabun cuci piring tetap kental. Dengan begini tentu akan lebih hemat.

Trik ini memang sempat ramai di media sosial dan sudah dibuktikan oleh para ibu. Trik ini memang berhasil membuat ibu tetap irit dan piring cucian pun bersih.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.