Money Politic Jadi Virus Pilkades

Avatar of PortalMadura.Com
Money Politic Jadi Virus Pilkades
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Politik di momentum pemilihan kepala desa () serentak di Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi virus berbahaya bagi masyarakat. Fakta itu terjadi pada setiap pesta demokrasi sebelumnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, pihaknya kerap mewanti-wanti kepada masyarakat serta panitia pilkades agar menjauhi politik uang atau money politic hanya untuk kepentingan sesaat.

“Virusnya money politik luar biasa, dan masyarakat sudah merasakan itu. Makanya, mari kita mulai dari diri kita sendiri,” ungkapnya, Selasa (13/10/2015).

Selama ini, kasus money politik yang dilakukan pihak tertentu belum pernah tersentuh hukum. Pasalnya, setiap proses pemanggilan saksi oleh kejaksaan atau polisi tidak ada yang berkenan memberikan keterangan.

“Banyak fakta membuktikan, setelah dibawa ke pengadilan saksinya tidak hadir. Jadi, kalau tidak dengan gerakan moral seperti ini, ya kita jadi sia-sia,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.